Wednesday, October 26, 2011

Siapakah Babushka Lady Sebenarnya?

Pada tanggal 22 November 1963, John F Kennedy ditembak mati di area Dealey Plaza, Dallas. Sampai hari ini, hanya ada satu tersangka utama yang sayangnya juga mati ditembak sebelum sempat diadili. Jadi, boleh dibilang, kasus ini belum mendapatkan titik terang, kecuali mungkin, jika foto-foto yang diambil seorang wanita misterius yang dikenal sebagai Babushka Lady muncul ke permukaan.
Kita telah mengetahui bahwa kematian John F. Kennedy atau JFK terselubung kabut misteri. Namun tragedi ini masih menyimpan misteri lainnya. Selama melakukan penyelidikan dengan menganalisa berbagai foto dan rekaman video, ada sosok perempuan yang menarik perhatian para penyelidik. Perempuan itu terlihat mengenakan mantel coklat dan kerudung. Selendang inilah yang menjadi asal julukan yang diberikan padannya. Ia mengenakan selendang itu seperti kebiasaan nenek-nenek di Rusia yang disebut Babushka. Jadi perempuan itu dikenal dengan sebutan nama "Babushka Lady".



Perempuan misterius ini tampak dibanyak foto dan rekaman seputar video mengenai JFK, Ia terlihat sedang memegang kamera. Setelah penembakan, ia tetap bertahan di sekitar lokasi dan merekam gambar, padahal orang-orang sudah berhamburan pergi.  Tak lama kemudian barulah ia meninggalan lokasi itu. FBI, melalui pernyataan publik, meminta perempuan tersebut untuk datang dan menyerahkan semua hasil rekaman itu, agar dapat diperoleh informasi  tambahan untuk misteri penembakan JFK.

Pada tahun 1970, seorang perempuan bernama Beverly Oliver mengaku sebagai Babushka Lady. Namun kisahnya mengandung banyak inkonsistensi. Hingga saat ini, siapa sesungguhnya perempuan dengan kerudung itu tetap menjadi misteri. Begitu juga dengan apa yang sebenarnya ia lakukan di lokasi penembajkan JFK dan mengapa ia tidak mau memenuhi permintaan FBI.


Dikutip dari: xfile-enigma

Add Comments


EmoticonEmoticon