Saturday, October 29, 2011

Marina abramovich, Membuat Rekor Duduk Terlama

Seorang seniman asal Serbia berhasil memecahkan rekor pertunjukan seni dengan menghabiskan waktu selama 700 jam penuh untuk memandangi anggota masyarakat. Meski Marina Abramovic hanya duduk saja, namun ia tetap patut diacungi jempol.

Pasalnya ia bertahan duduk di sebuah kursi dalam aula selama 7 jam sehari, 6 hari seminggu untuk pertunjukannya yang bertajuk, The Artist Is Present di Musium Seni Modern di New York. Para pengunjung diundang untuk duduk berhadapan dengannya dan cukup membalas tatapannya saja. Diantara pengunjung ada beberapa selebriti ternama termasuk diantaranya adalah Bjork, Lou Reed, Marisa Tomei dan Isabella Rossellini.

Diperkirakan ada kurang lebih 1,400 pengunjung yang tertantang untuk membalas tatapan sang seniman, yang selalu mengenakan gaun panjang berwarna merah ini, demikian lansir ananova.com, Kamis, 3 Juni 2010.


Beberapa pengunjung yang penasaran menghabiskan beberapa hari menjawab tantangan Abramovic sementara beberapa pengunjung lain hanya mampu bertahan beberapa menit saja.

Add Comments


EmoticonEmoticon