Wednesday, October 19, 2011

Desa Tertinggi Di Dunia

Desa yang cukup unik ini terletak di daerah dataran tinggi Spiti, Himachal Pradesh, India. Desa ini memiliki ketinggian 4200 meter diatas permukaan laut.












Nama desa ini adalah Desa Kibber. Di Desa ini memiliki penduduk yang sangat ramah terhadap para wisatawan yang mengunjungi wilayah ini. Desa Kibber dapat dijangkau dengan bus dari lokasi terdekat Kazza atau dengan cara menyewa mobil Jeep tetapi dengan biaya yang sedikit mahal.

Desa ini sangat dikenal sebagai lokasi ekspedisi trekking dengan menyajikan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Gaya arsitektur dari rumah-rumah tinggal yang berada di Kibber ini cukup menarik, karena dibangun dengan bahan dari bebatuan sebagai ganti dari batako dan tanah liat.

Di desa Kibber bisa juga dijumpai Biara Buddist Ki. Tepatnya di puncak desa Kibber. Di biara ini kita dapat menjumpai sebuah roda yang besar berukir ornament yang indah untuk peribadatan dan juga terdapat beberapa lukisan – lukisan di dinding biara ini.

Menurut masyarakat sekitar, tempat yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar ini ternyata dahulunya adalah tempat tinggal guru dari Dalai Lama pada tahun 1980-an. Di tempat ini juga kita bisa menemukan bendera – bendera yang terpasang di atas biara dan terdapat piramid – piramid kecil yang tersusun bersama tanduk biri – biri.

Di sekitar desa Kibber bisa dijumpai puncak Dangmachan dengan ketinggian mencapai 5157 meter dan puncak Shila dan Chau Kang Nilda dengan ketinggian 6000 meter lebih yang merupakan tempat favorit para photographer untuk menghasilkan gambar – gambar yang indah. Pemandangan langit yang bersih di malam hari dipuncak – puncak ini menciptakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan ke arah galaksi Bima Sakti.


Desa Kibber ini merupakan tempat yang sangat potensial bagi lokasi wisata, karena banyaknya ditemukan penginapan – penginapan di desa ini. Salah satu hotel disini bahkan menyediakan sebuah restoran yang lengkap dengan stok bir dan air panas beserta toko – toko yang memenuhi kebutuhan sehari – hari.


Kibber saat ini masih dikenal dengan ketenangan dan kedamaiannya yang jauh dari hiruk-pikuk India dan juga lingkungannya yang masih sangat alami. Lokasinya berbatasan dengan Tibet dan dihuni kebanyakan oleh orang-orang Budha Tibet yang berwatak hangat dan bersahabat.



Sumber: metrotainment.net

Add Comments


EmoticonEmoticon