Thursday, October 27, 2011

26 Tahun Koleksi Rambut Pusar Sendiri

Ada-ada saja hobby seseorang...contohnya adalah  Graham Barker, dalam 26 tahun ia telah berhasil mengumpulkan 3 botol rambut dari pusarnya. Sebenarnya hal tersebut sedikit menjijikan bagi sebagian orang. Namun karena rasa penasarannya, Barker kemudian melakukan hal tersebut hingga secara tidak sengaja telah terkumpul sebanyak 3 botol rambut dari pusarnya sendiri.
Barker adalah seorang pustakawan yang telah tercatat dalam Guiness Book of Records karena telah berhasil mengmpulkan sebanyak 22,1 gram rambut pusarnya sendiri. Ia memulai hal tersebut sejak tahun 1984, berikut hal yang disampaikan oleh Barker : "hal itu berawal ketika pada aku sedang duduk-duduk di youth hostel di Brisbane pada tanggal 17 Januari 1984 . Malam itu berkabut dan badai dan terlalu panas di luar. Tiba-tiba pandanganku terarah ke pusarku. Aku harus melihatnya sebelum malam itu berlalu, ini adalah pertama kalinya aku melakukan hal itu dan bertanya-tanya tentang hal itu.  Saya menjadi penasaran tentang berapa banyak bulu pusar satu orang yang bisa dihasilkan (Mungkinkah cukup untuk membuat sebuah bantal?) Dan satu-satunya cara untuk menemukan jawabannya adalah dengan mengumpulkan dan melihatnya sendiri. Dan pada saat itulah potongan pertama bulu pusar saya itu disimpan dalam sebuah tabung film kosong, dan koleksi terus berlanjut "

Setelah berlangsung beberapa lama, ia sadar bahwa rambut yang ia kumpulkan itu berasal dari  kain pada pakaian yang terhisap ke pusarnya. Graham Barker, yang berusia 45, asal Perth, Australia ini telah berhasil mengumpulkan bulu kain yang menumpuk sebanyak 3 botol kaca. 
 
Karena sang Istri melarang Barker untuk mempertahankan hobbynya itu, kemudian dia memutuskan untuk menjual koleksi rekor dunia unik itu ke sebuah museum, tetapi ia tidak menyebutkan berapa harganya.

Menurut Graham Barker, koleksinya itu dapat menjadi sebagai warisan budaya yang bernilai dan merangsang rasa ingin tahu orang lain. Kebanyakan orang telah merespon positif terhadap koleksi Graham Barker, namun juga "sekelompok kecil perempuan merasa bahwa hal itu kurang menarik. 
 
 

sumber : dailymail

Add Comments


EmoticonEmoticon