Lifestyle

Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single

68

Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi: Sandhyca Putrie kini menjadi topik pembicaraan hangat setelah namanya muncul sebagai ajudan cantik Iriana Jokowi.

Sandhyca adalah ajudan Kapten Korps Administrasi. Dia adalah anggota Angkatan Udara (AU) yang telah bertugas selama delapan tahun.

Sandhyca Putrie sekarang menjadi ajudan populer karena ia sering berbagi potret dirinya mengenakan seragam ajudan di media sosial. Duh Cantiknya Paspampres Jokowi Ini 

Dengan membiarkan rambutnya turun ketika pundaknya terbuka, wanita cantik ini sering membuat warga gagal untuk fokus.

Selain itu, dalam setiap unggahan, Sandhyca sering berbagi cerita menarik tentangnya. Termasuk, soal pengakuannya yang masih lajang pada usia 33 tahun. 

Melalui media sosial, ia juga sering menjawab pertanyaan warga yang ingin mengetahui seluk beluk karyanya.

Penasaran dengan sosok Sandhyca Putrie? Ayo, ketahui tujuh fakta menarik dari ajudan cantik Iriana Jokowi yang dirangkum beberapa dari Instagram, @andhycaputrie:

Pangkat sebagai kapten di Angkatan Udara

Iriana Jokowi1 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Melalui Instagram-nya, Sandhyca Putrie memperkenalkan dirinya sebagai seorang prajurit. Menjabat selama delapan tahun di Angkatan Udara, dia sekarang menjadi kapten. Wanita berusia 33 tahun ini juga mengakui secara terbuka bahwa dia masih lajang.

Tidak bercita-cita menjadi prajurit

Iriana Jokowi2 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Tampak sangat menikmati pekerjaannya sebagai asisten pribadi Ibu Negara, Sandhyca belum pernah bercita-cita untuk menjadi seorang prajurit.

Wanita yang mengaku sangat menyayangi Bu Iriana Jokowi sebenarnya punya cita-cita lain, tetapi orang tuanya mengarahkannya untuk menjadi seorang prajurit.

Walaupun menjadi seorang TNI bukan tujuan awalnya, dia bersyukur atas nasib yang dapat membawanya ke tempat dia sekarang.

Pernah menjadi Paspampres Presiden Jokowi

Iriana Jokowi3 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Sandhyca Putrie sebelum didapuk menjadi ajudan Iriana Jokowi ternyata menjadi kandidat pertama untuk kandidat presiden nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Ketika ia ditugaskan untuk menjadi wakil presiden, angka ini sangat viral. Paras cantik membuat netizen fokus salah dan terus mencari informasi tentang dirinya.

Namun, Sandhyca sekarang adalah seorang profesional di bidangnya meskipun ia telah menginjak kepala tiga. Karena itu, tidak mengherankan kalau Iriana Jokowi mengandalkannya sebagai asisten pribadi di sampingnya.

Rajin dalam olahraga

Iriana Jokowi4 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Alih-alih memikirkan apa yang dikatakan orang, wanita yang sering terlihat bugar dan prima memilih untuk aktif bekerja. Dia juga rajin berolahraga dan menguasai seni bela diri.

Karena sebagai ajudan, tentu saja tugas utamanya adalah merawat Ibu Negara dimanapun dan dimanapun berada. Jadi itu harus kuat!

Seringkali di luar negeri

Iriana Jokowi5 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Melayani sebagai ajudan Iriana Jokowi tentu membawa Sandhyca untuk sering bepergian untuk menemani Ibu Negara untuk mengunjungi berbagai negara dan tujuan. Karena itu, Sandhyca melalui media sosialnya sepertinya berbagi momen ketika bepergian ke luar negeri.

Berapa gaji Sandhyca Putrie?

Iriana Jokowi7 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2015, seorang kapten peringkat pertama dengan masa jabatan delapan tahun seperti Sandhyca Putrie menerima gaji pokok sebesar Rp3.136.000.

Tunjangan

Iriana Jokowi8 Fakta Sandhyca Putrie Ajudan Cantik Iriana Jokowi, Ternyata Masih Single
Sandhyca Putrie aide Iriana Jokowi (Instagram / sandhycaputrie)

Tidak hanya menerima gaji pokok, Sandhyca dengan pangkat kapten akan menerima tunjangan anak dengan besarnya 2% dari gaji pokok untuk setiap anak dengan maksimal dua anak. Namun, karena dia belum menikah, dia belum menerima tunjangan.

Semua anggota TNI, termasuk Sandhyca, juga akan menerima tunjangan beras. Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No. 3/2015, harga pembelian beras yang dikeluarkan oleh negara untuk TNI dan PNS adalah Rp 8.047 per kg.

Setiap anggota TNI memiliki hak untuk mendapatkan 18 kg beras per bulan dan tambahan 10 kg untuk suami atau istri dan dua anak.

Shandyca, seperti anggota TNI lainnya, juga menerima lauk pauk. Jumlah per hari adalah Rp. 60 ribu.

Sandhyca juga akan menerima tunjangan kinerja sesuai dengan posisi kelasnya sebagai petugas kelas tiga pertama. Namun, belum diketahui berapa banyak manfaat yang diterima oleh Shandyca sebagai asisten pejabat negara.

Itulah tujuh fakta menarik, Sandhyca Putrie yang kini viral sebagai ajudan cantik Iriana Jokowi. Bagaimana kalau tertarik menjadi Angkatan Udara sehingga seperti Sandhyca?

Loading...