Viral

Diclaim Mampu sembuhkan Kanker Akar Bajakah Dijual Banyak Dijual Online, Hati-hati Palsu

25

Akar Bajakah: Popularitas akar kebajikan meletus setelah tiga siswa sekolah menengah di Palangka Raya berhasil menemukan sifat-sifat tanaman dan membawanya ke olimpiade sains di Korea Selatan.

Mereka mengklaim bahwa akar dapat menyembuhkan kanker payudara setelah meneliti isinya di Laboratorium Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan mengujinya pada tikus putih.

Temuan yang mengarahkan ketiga siswa tersebut untuk mendapatkan medali emas tiba-tiba diisi berbagai berita utama media massa. Banyak orang kemudian mencari tahu lebih banyak tentang akar pembajakan, tak terkecuali para pedagang yang akhirnya berpikir untuk menjualnya secara online.

Saat ini, tidak sedikit penjual lo yang menawarkan pembajakan dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Padahal penggunaan tanaman ini jelas tidak bisa gegabah. Siswa SMA Asal Kalteng Temukan Obat Kanker, Ternyata Bahan Bakunya Mudah Ditemukan!

1. Penelitian tentang khasiat tanaman ini masih sangat awal, perlu banyak penelitian lebih lanjut sebelum akhirnya memutuskan bahwa itu aman dikonsumsi dan berkhasiat mengobati kanker payudara.

hipwee baj1 Diclaim Mampu sembuhkan Kanker Akar Bajakah Dijual Banyak Dijual Online, Hati hati Palsu

Untuk saat ini, dilaporkan bahwa akar bajakah yang baru telah diuji pada tikus putih. Dalam pengujian laboratorium, akar dari akar ini memang mampu mengangkat sel tumor pada tikus setelah 2 minggu. Tetapi cobaan pada tikus dan manusia jelas berbeda. Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Dr. dr. Aru Sudoyo, menyatakan bahwa sebelum dinyatakan aman untuk manusia, sejumlah fase uji klinis perlu dilalui melalui akar bajak laut.

Orang tidak bisa hanya mengonsumsi akar keserakahan dan berharap sembuh dari kanker. Belakangan, alih-alih disembuhkan, malah ada efek berbahaya.

2. Kanker sebagai penyakit serius tentu membutuhkan perawatan yang tepat. Mengambil obat-obatan herbal tanpa memperhatikan jumlah yang dikonsumsi sebenarnya menimbulkan bahaya

hipwee baj2 Diclaim Mampu sembuhkan Kanker Akar Bajakah Dijual Banyak Dijual Online, Hati hati Palsu
Perlu uji klinis lebih lanjut melalui www.jawapos.com

Semakin tinggi stadium kanker, harapan hidup seseorang akan menurun. Perawatan yang dibutuhkan juga semakin kompleks. Jadi sebelum ada uji klinis lebih lanjut dan klaim resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), penggunaan akar yang ceroboh tentu tidak dianjurkan. Selain itu, obat-obatan herbal yang dikonsumsi tanpa memperhatikan tingkat konsumsi mereka sebenarnya dapat membahayakan ginjal dan hati, seperti yang dikatakan oleh para ahli dari Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Dr. Walta Gautama, Sp.B (K) Onk.

3. Selain itu, keaslian root bajakan yang dijual online tidak jelas. Mengingat ternyata di alam ada ratusan jenis akar bajakan. Yang benar, hanya penemunya yang tahu

hipwee baj3 Diclaim Mampu sembuhkan Kanker Akar Bajakah Dijual Banyak Dijual Online, Hati hati Palsu
Keasliannya tidak jelas melalui www.tribunnews.com

Yazid, salah satu siswa yang menemukan kemanjuran akar yang sehat, dinyatakan dalam Detik, bahwa ada 100 lebih banyak jenis akar sehat yang tumbuh di alam. Namun untuk tipe yang ia dan timnya gunakan masih rahasia. Itu sebabnya kita tidak harus langsung percaya pada keaslian banyak akar bajakan yang dijual secara online. Itu bisa menjadi akar pohon biasa, karena bentuknya juga hampir mirip dengan akar biasa.

Hal senada disampaikan oleh Markus, warga Tamiang Layang seperti dilansir Liputan6. Dikatakan bahwa ada berbagai jenis akar bajakan itu sendiri. Jika Anda ingin mengambil baja di hutan Anda juga harus berhati-hati, Anda tidak dapat menebang dan minum air. Karena jika Anda salah minum, Anda mungkin membuat Anda sakit dan bahkan mati.

Baiklah, banyak sekali yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli root bajakan di situs online. Alih-alih sesuatu yang tidak diinginkan, lebih baik untuk mempercayakan perawatan kepada tenaga medis. Dan tentu saja berdoa agar segera akan ada penelitian lebih lanjut tentang akar pemerintah pabrik sehingga tanaman ini tidak dieksploitasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab juga. Sangat menyedihkan jika hutan Kalimantan rusak karena orang mencari akar pembajakan untuk dijual bebas tanpa label resmi.

Loading...