Viral

Nelayan Indonesia Nikahi Bule Cantik Asal Perancis, Kisahnya Bikin Jomloh Tambah Ngenes!

100

Nelayan Indonesia Nikahi Bule Cantik Asal Perancis: Perkawinan lintas negara antara orang Indonesia dan orang asing sering terjadi di Indonesia. Tercatat, ada beberapa kisah yang bahkan bisa membuat heboh warga di dunia maya. Salah satunya adalah pernikahan seorang pria bernama Karna Radheya dari Muntilan, Jawa Tengah dengan seorang wanita dari Inggris, Polly Alexandria Robinson.

Terlepas dari dua cerita mereka, Danil Gustian yang berasal dari Padang, Sumatera Barat juga mengalami pertandingan antara dua negara yang berbeda. Dilaporkan dari Jawapos.com, seorang pria berusia 24 tahun yang bekerja setiap hari sebagai tukang perahu dan nelayan antar pulau, menikah dengan Clementine Vincent, seorang wanita cantik dari La Rochelle, Prancis. Kisah cinta keduanya berkembang justru dari hal-hal sepele.

Berawal dari keinginannya untuk bepergian di daerah Bungus untuk bertemu Danil

Clementine dan keluarga besarnya sering bepergian ke Indonesia, yang secara rutin mengunjungi pulau-pulau eksotis seperti Bali ke Mentawai. Untuk yang terakhir, wanita yang akrab disapa Clem ini tertarik dengan panorama yang disajikan oleh wilayah Bungus, salah satu cluster wisata di Mentawai, Sumatera Barat. Tidak heran dia sering mengunjungi pulau ini.

%name Nelayan Indonesia Nikahi Bule Cantik Asal Perancis, Kisahnya Bikin Jomloh Tambah Ngenes!

Mulai dari rapat saat akan berlibur

Ketika Clem mengunjungi salah satu pulau di dekat Pulau Pasumpahan melalui Bungus, di situlah pertemuannya dengan Danil dimulai pada 2017. Saat menunggu kepergiannya, Clem disambut oleh seorang pria yang tak lain adalah Danil, yang bekerja sebagai tukang perahu dan nelayan antar pulau. “Untuk beberapa alasan setelah saya menatapnya (Danil, red) untuk pertama kalinya, saya merasa jatuh cinta. Aku juga terdiam,“Kata Clem dikutip dari Dikutip dari Jawapos.com.

Momen kematian mesin kapal yang menjadi kisah cinta keduanya berkembang

Meskipun ada perasaan di antara keduanya, baik Clem dan Danil masih belum secara resmi menjadi kekasih. Hanya pada pertemuan berikutnya, kedua manusia menemukan saat yang tepat untuk memformalkan hubungan. Pada saat itu, Danil dan Clem sedang naik perahu menuju ke sebuah pulau. Entah kenapa, mesin tiba-tiba mati dan keduanya terjebak di tengah lautan.

Kemesraan Clementine dan Danil Nelayan Indonesia Nikahi Bule Cantik Asal Perancis, Kisahnya Bikin Jomloh Tambah Ngenes!

Kemesraan Clementine dan Danil

Momen itu kemudian digunakan oleh Danil untuk mengungkapkan perasaannya kepada Clem. Karena mereka saling menyukai, keduanya kemudian menjadi kekasih. Clem bahkan memperkenalkan Danil kepada orang tuanya. Untungnya, hubungan di antara mereka diberkati.

Faktanya, ibu Clem menganggap Danil sebagai anaknya sendiri. Namun, kisah cinta antara Danil dan Clem harus diuji karena mereka dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh, alias LDR (Long Distance Relationship), karena Clem harus menyelesaikan gelar sarjana di Prancis. Viral Video Bule Australia Ngamuk Menendang Pengendara Motor di Bali. Orang Ini Kenapa Sih?

Sudah LDR sampai akhirnya resmi menikah

Hanya pada tahun 2018 keluarga Clem datang ke Bungus untuk membahas pertunangan dan pernikahan putra mereka dengan orang tua Danil. Meski kewarganegaraan Prancis, Clem ternyata telah menjadi mengubah (masuk Islam), jauh sebelum dia kenal Danil. Tak lama kemudian, keduanya menandatangani kontrak pernikahan pada Februari 2019 di Bungus. “SSebelum saya mengenalnya (Danil) saya telah masuk Islam. Tapi, itu belum mendapat sertifikat. Jadi ketika saya menikah, saya segera mengurusnya di Kantor Urusan Agama (KUA),“Dia berkata.

%name Nelayan Indonesia Nikahi Bule Cantik Asal Perancis, Kisahnya Bikin Jomloh Tambah Ngenes!

Akhirnya secara resmi menikah dalam agama di Indonesia

Meski berbeda budaya, Clem tidak canggung tinggal bersama suaminya di tengah adat dan budaya Minang. Sedangkan untuk Danil secara pribadi, ia tidak berharap menikahi seorang gadis dari Perancis yang kini secara hukum adalah istrinya. Bahkan, dia juga masih mengejar profesinya sebagai nelayan dan tidak ditanyai oleh Clem. “Clem menerima saya apa adanya, “Kata Danil dikutip dari Jawapos.com.

Kisah cinta dua manusia di atas, seakan menegaskan asumsi bahwa jodohnya tidak akan Apalagi jika sudah nyaman satu sama lain, tidak ada yang namanya etnis, ras, atau batas negara. Semua akan dilampaui oleh rada cinta yang telah meluap. Baik, selamat untuk Danil dan Clem. Semoga awet dan langgeng untuk kakek nenek ya.

Loading...