Tech

10 Editor Foto Online Terbaik, Tidak Butuh Install Aplikasi

21

Editor Foto Online Terbaik: Aplikasi pengeditan foto, Adobe Photoshop tidak diragukan lagi adalah alat yang sangat lengkap berkat kekuatan dan aksesibilitasnya yang tiada banding. Kekurangannya, Adobe Photoshop memiliki harga yang cukup mahal.

Anda juga mungkin pusing memikirkan anggaran yang biasa-biasa saja untuk digunakan aplikasi pengeditan foto dibayar seperti Adobe Photoshop. Padahal ada banyak situs gratis yang bisa Anda coba di sana.

editor foto online 10 Editor Foto Online Terbaik, Tidak Butuh Install Aplikasi
editor foto online

Kemampuan di bidang fotografi sebenarnya tidak ada batasnya. Tidak masalah tingkat keahlian Anda sebagai seorang fotografer masih standar atau mungkin pada tingkat a, selalu ada hal-hal yang dapat ditingkatkan atau ditingkatkan dengan berbagai cara.

Faktanya, kesuksesan Anda sebagai seorang fotografer tergantung pada hasil foto Anda yang berkualitas tinggi, portofolio yang menarik untuk memamerkan karya Anda, serta peralatan yang tepat untuk pemotretan.

Editor Foto Online Terbaik

Untuk masalah ini, Anda dapat mengembangkan kemampuan pengeditan dengan menggunakan situs atau aplikasi pengeditan foto khusus.

Jangan ragu tentang kualitas, situs pengeditan foto ini juga biasa digunakan oleh fotografer profesional.

Alih-alih menggunakan aplikasi mahal seperti Photoshop, kami akan mengarahkan Anda ke situs foto khusus online gratis. Untuk itu, mari simak ulasan di bawah ini.

1. Pixlr

Apakah Anda ingin menerapkan pengeditan cepat ke foto dengan cara yang mudah? Cukup gunakan situs yang disebut Pixlr.

Meskipun Anda diharuskan mendaftar sebelum dapat menggunakan berbagai fitur Pixlr, situs ini sepenuhnya gratis.

Situs pengeditan foto online ini tersedia di peramban iPhone dan Android, dan menyediakan sejumlah fungsi dan toolset sekali klik lengkap.

Hal terbaik tentang situs ini adalah ia sangat mudah digunakan. Situs ini juga berisi panduan tutorial agar Anda dapat menggunakan fitur yang rumit untuk dikuasai dengan sangat cepat.

Jika Anda ingin mengedit foto dengan mudah dan cepat, maka ini adalah pilihan yang fantastis untuk Anda.

Selain itu, situs ini juga menawarkan fitur Vectr (editor grafis vektor), beberapa gambar yang dapat Anda gunakan untuk membuat spanduk atau brosur, dan pilihan gambar yang bagus. Dan semua fitur ini dapat dinikmati secara gratis.

Anda dapat menggunakan versi Pro untuk alias berbayar jika Anda ingin memanfaatkan fitur fungsionalitas yang lebih canggih. Situs ini juga menjadi salah satu editor foto paling populer untuk iPhone di dunia. Pixlr.com

2. Fotor

Situs pengeditan foto gratis lainnya bernama Fotor (situs ini tersedia untuk browser web Windows atau smartphone). Fotor adalah alat pengeditan foto luar biasa dengan antar-wajah yang sangat mudah dipahami yang membuatnya mudah digunakan.

Mengingat berapa banyak perubahan yang dilakukan pada beberapa program berbasis browser, kinerja Fotor masih tidak akan berkurang sedikit pun.

Fotor menyediakan serangkaian filter dan efek luar biasa, serta alat untuk kolase foto yang menarik, situs ini juga mampu menangani file RAW tanpa banyak masalah.

Fotor juga memungkinkan fungsi desain tanpa batas untuk membuat kartu nama, bingkai posting media sosial, poster, spanduk, dokumen, dan undangan, yang tentunya sangat berguna bagi blogger dan pemasaran digital.

Meskipun Fotor tidak memiliki fitur seni aktual seperti kuas, dan tidak cocok untuk efek kelas tinggi seperti situs lain dalam daftar ini, Fotor masih dapat melakukan pengeditan yang sangat baik. fotor.com

3. PicMonkey

Fitur terbaik yang dimiliki PicMonkey adalah kemudahan penggunaannya. PicMonkey sangat mudah dengan antar muka yang ramah dan intuitif (jadi mungkin anak berusia delapan tahun dapat menggunakannya dalam waktu singkat).

PicMonkey dapat membantu Anda dengan pembuat kolase hebat yang mengalahkan kebanyakan editor foto sederhana lainnya, PicMonkey juga dapat diakses oleh semua orang.

Ini juga memiliki berbagai templat yang sangat berguna yang dapat membantu Anda mempercepat pekerjaan Anda dan memudahkan Anda dalam membuat gambar untuk blog, situs web, dan materi pemasaran lainnya.

Meskipun PicMonkey hanya dapat memproses satu file pada satu waktu, ini masih merupakan opsi yang baik untuk aplikasi editor foto online.

Seperti beberapa situs lain, PicMonkey memiliki fitur tersembunyi tambahan yang hanya dapat diakses jika Anda menggunakan versi berbayar. Sebenarnya, Anda masih dapat memanfaatkan banyak fitur dengan mengambil uji coba 7 hari gratis. PicMonkey.com

4. Befunky

Befunky adalah situs dengan tampilan yang sederhana, intuitif, dan salah satu opsi terbaik untuk mengedit foto dalam daftar ini.

Befunky menawarkan berbagai fitur luar biasa untuk meningkatkan kualitas gambar Anda serta fitur kolase yang bagus dan keren.

Sama seperti Fotor, Befunky juga memiliki banyak elemen desain yang memungkinkan Anda membuat kartu nama, brosur, poster, slide untuk presentasi PowerPoint, dan undangan hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Jika Anda ingin membuat gambar untuk posting media sosial, maka Befunky adalah pilihan yang baik untuk Anda.

Anda tidak akan kesulitan menemukan opsi pengeditan yang efisien untuk mengeluarkan ide-ide kreatif Anda dalam waktu singkat. https://www.befunky.com

5. Foto Google

Google Foto adalah pengganti untuk aplikasi pengeditan yang disebut Picasa. Foto Google sangat sederhana dengan antar muka intuitif yang memungkinkan Anda mengedit foto dengan cara yang sangat mudah.

Anda dapat dengan mudah menelusuri foto yang diedit di perpustakaan foto dan mengatur pekerjaan pengeditan dengan sangat cepat.

Meskipun memiliki fitur terbatas untuk mengedit foto secara umum, Foto Google menyediakan fungsi utama yang Anda butuhkan seperti memotong, mata merah, kontras otomatis, koreksi warna, dan banyak lagi.

Jangan meremehkan kemampuan Foto Google, dengan Foto Google Anda dapat membuat animasi, pengaturan stan foto gaya, efek bertema liburan, kolase foto interaktif, dan menambahkan bingkai dan filter ke foto Anda.

Foto Google dapat diakses melalui akun Google Anda di mana saja dan kapan saja asalkan ada koneksi internet.

Dengan opsi bagikan, Anda dapat berbagi suntingan di Google+, Blogger, YouTube, Facebook, Flickr, dan jejaring sosial lainnya hanya dengan satu klik. Anda juga mendapatkan banyak fleksibilitas dengan mudah.

6. Photoshop Express

Photoshop Express adalah editor foto online berbasis web yang luar biasa dan dirancang dengan baik.

Situs ini dibuat oleh Adobe dan dilengkapi dengan semua fitur yang Anda butuhkan dari perangkat lunak pengedit gambar.

Semua fitur dapat diakses secara langsung dengan sangat mudah dan cepat tanpa harus menggunakannya.

Kelemahan Photoshop Express adalah situs ini hanya mendukung file JPG dan tidak ada fitur berbagi media sosial.

Baca Lagi Salmafina Sunan, Anak Sunan Kalijaga yang Super Mewah
Ini mungkin menjadi batasan bagi sebagian orang karena PNG adalah ekstensi yang lebih umum digunakan saat ini.

7. Eitss

Eitss, jangan salah paham. Meskipun memiliki nama yang unik, Eitss, situs pengeditan foto ini jauh dari rumit dan bahkan sangat mudah digunakan.

Bahkan, orang-orang yang tidak pandai menguasai Ribbet dengan cepat berkat antar muka yang fantastis dan perhatian pada pengalaman pengguna yang luar biasa.

Ribbet menawarkan fitur kolase dan berbagai alat yang berbeda yang memungkinkan Anda untuk menggunakan lebih dari 70 font berbeda, membuat stiker, dan banyak lagi.

Ribbet memiliki opsi berbagi dan penyimpanan cloud gratis untuk membantu menjaga dan mengurutkan foto Anda dengan rapi dan dapat digunakan kapan pun Anda membutuhkannya.

Ribbet adalah paket padat yang menyenangkan untuk digunakan dan dapat meningkatkan kemampuan pengeditan Anda seiring waktu.

Satu hal penting yang perlu diperhatikan: menggunakan fitur Ribbet yang lebih canggih akan memerlukan peningkatan ke versi Premium.

Meski begitu, Anda bisa mendapatkan akses ke beberapa fitur dengan opsi gratis dan ini adalah platform yang bagus untuk memaksimalkan pengeditan gambar Anda.

Saat ini, Ribbet hanya tersedia untuk iPhone dan iPad. Selidiki peluncuran kalibrasi untuk pembangunan peramban Android akan segera diluncurkan.

8. iPiccy

iPiccy menawarkan antarmuka termudah untuk digunakan dari editor mana pun dalam daftar ini, iPiccy adalah pilihan yang baik bagi siapa saja yang mencari editor foto gratis tanpa harus melalui cara yang rumit.

Dengan alat dan fitur zoom sekali klik fantastis, Anda dapat mengedit foto semenarik mungkin dalam waktu yang sangat singkat.

Anda juga akan mendapatkan akses ke fitur yang lebih canggih seperti penyesuaian kurva, alat duplikasi, penghapus latar belakang, dan opsi lainnya, ada lebih dari cukup fitur untuk memuaskan dewa penyunting dan pemula. Anda perlu Flash untuk menggunakan iPiccy di browser.

Meskipun iPiccy memiliki opsi terbatas untuk menyimpan file Anda (hanya JPG dan PNG) dan membatasi fitur berbagi hanya untuk platform Facebook, kemampuan untuk mengunggah banyak file secara bersamaan dan antar-muka super interaktif tetap menjadi andalan yang tidak dapat diremehkan.

9. Photoscape X

Situs pengeditan foto terakhir ini bernama Photoscape X. Photoscape X memiliki fitur yang cukup mengesankan dan fantastis untuk mengedit dan mengelola arsip foto pribadi Anda.

Meskipun Photoscape agak kurang dalam hal tampilan antar-wajahnya (bisa sedikit membingungkan), Photoscape berisi penampil gambar, pemrosesan foto, alat tangkapan layar, dan banyak opsi filter dan efek untuk membawa foto Anda ke tingkat berikutnya.

Fitur pengeditan foto situs ini sangat berguna, bahkan bagi pemula seperti Anda dapat menghasilkan foto yang luar biasa dan terlihat profesional.

Photoscape memiliki beberapa fungsi kecil yang berguna untuk membuat foto Anda terlihat seperti bidikan analog, fitur cut-out yang keren, kemampuan transformasi gambar dan ini juga dilengkapi dengan akses ke lebih dari 240 font, bingkai dan batas, dan lebih dari 1000 pola dapat digunakan untuk pekerjaan Anda, orang lain yang terkait dengan gambar.

10. Canva

Canva cukup populer untuk urusan membuat banner digital, selain canva juga punya fitur untuk editing foto. Fitur-fitur editingnya juga tidak kalah denga editing foto lainya. https://www.canva.com/photo-editor/

Loading...