Viral

Ridwan Suryana, ‘Pahlawan’ Pada Demonstrasi Mahasiswa Cianjur, Sungguh Mulya Hatimu!

8

Ridwan, ‘Pahlawan’ Pada Demonstrasi Mahasiswa Cianjur: Nama Ridwan Suryana tiba-tiba menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat setelah pembakaran petugas kepolisian dalam demonstrasi yang dilakukan oleh siswa bersama beberapa waktu lalu.

Remaja berusia 18 tahun itu tiba-tiba menjadi viral setelah tindakannya menyediakan air minum kepada seorang petugas polisi yang menjadi korban massa pengunjuk rasa.

Ridwan Suryana Penyelamat Polisi

Sebelumnya, demonstrasi berlangsung di depan pintu gerbang paviliun bupati Cianjur Jawa Barat pada hari Kamis, 15 Agustus. Demonstrasi tiba-tiba menjadi kacau setelah salah satu kerumunan dari kerumunan demonstran melemparkan cairan yang diduga bensin ke polisi.

Sejumlah polisi menjadi korban pembakaran massa demonstran

5d5770cb6e807 Ridwan Suryana, ‘Pahlawan’ Pada Demonstrasi Mahasiswa Cianjur, Sungguh Mulya Hatimu!
Demonstrasi Mahasiswa cianjur, foto: sindo

Insiden pembakaran terhadap anggota polisi dimulai ketika dia sedang melakukan demonstrasi keamanan yang dilakukan oleh beberapa kelompok mahasiswa. Dicomot dari CNN Indonesia, dalam aksinya, para demonstran meminta catatan remidial tentang pemerintah yang gagal. Apa Itu SKCK dan Fungsinya, Begini cara mengurusnya Secara online

Mereka juga sempat memblokir Jalan Siliwangi tepat di depan pintu masuk ke Pemerintah Kabupaten Cianjur. Sebagai akibatnya, kemacetan arus lalu lintas terjadi di sepanjang Jalan Siliwangi.

Dalam kerusuhan mendadak ini, beberapa anggota polisi menjadi korban melemparkan benda-benda yang diduga bensin dari arah massa demonstran yang mengakibatkan luka bakar. Salah satu korban kepolisian adalah Aiptu Erwin Yudha.

Melihat seorang petugas polisi terbakar, Ridwan bergegas dan memberinya minuman sambil menenangkan

hipwee 5d56c9933c407 640x427 Ridwan Suryana, ‘Pahlawan’ Pada Demonstrasi Mahasiswa Cianjur, Sungguh Mulya Hatimu!
Sosok Ridwan Suryana, foto: regional.kompas.com

Ridwan Suryana, yang baru-baru ini dikenal sebagai siswa kelas XII di Sekolah Kejuruan Pasundan Cianjur, jurusan Akuntansi, saat ini menjalani magang di salah satu kantor di Aula Kabupaten Cianjur. Menurut laporan Kompas, ia beristirahat dan makan siang, kemudian melihat demonstrasi yang terjadi di halaman paviliun. Polwan Cantik Anggota Pasukan Perdamaian PBB di Afrika, ini 10 Foto Cantik Briptu Imah

Dalam kondisi yang tiba-tiba menjadi kacau, Ridwan mengatakan bahwa ia tiba-tiba melihat seorang anggota polisi berlari dalam kondisi terbakar. Korban yang dibantu oleh beberapa rekannya akhirnya terbaring di tepi trotoar. Saat itulah Ridwan segera mendekati petugas polisi dan memberinya air minum sambil menenangkannya.

Polisi akan menyiapkan penghargaan untuk Ridwan

hipwee 5d574a05215c6 640x427 Ridwan Suryana, ‘Pahlawan’ Pada Demonstrasi Mahasiswa Cianjur, Sungguh Mulya Hatimu!
Tindakan Ridwan ketika membantu polisi korban pembakaran massal ,foto: regional.kompas.com

Kepala polisi Cianjur, AKBP Soliyah, dalam wawancara yang dipublikasikan oleh Kompas, menyatakan bahwa polisi telah menyiapkan penghargaan khusus untuk Ridwan atas tindakan heroiknya dalam membantu petugas kepolisian.

Ini diberikan sebagai bentuk rasa terima kasih dari polisi kepada Ridwan atas ketulusannya dalam membantu dan membantu anggota polisi yang menjadi korban pembakaran massa demonstran.

Selain itu, aksi viral Ridwan telah menerima banyak perhatian dari masyarakat, terutama warga negara. Mereka bersama-sama memberikan pujian dan penghargaan kepada Ridwan atas tindakannya yang terpuji.

Loading...