Travel

Menyatu dengan Alam, Ini 5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan

16

5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan: Peringatan ke 74 hari kemerdekaan Indonesia. Ada banyak cara untuk memperingati kemerdekaan gaya generasi milenial. Terlepas dari upacara dan kompetisi 17-an, cara paling populer adalah naik gunung. Ada banyak gunung yang bisa didaki untuk merayakan kemerdekaan.

Rasanya lebih khidmat dan penuh semangat upacara kemerdekaan di gunung. Di gunung mana Anda memperingati kemerdekaan, Gaes?

Untuk pendaki gunung, inilah eketawa Travel, merekomendasikan 7 rekomendasi gunung yang menjadi favorit untuk upacara kemerdekaan 17 Agustus. Mulai dari Sumatera hingga Lombok, inilah gunung yang harus Anda panjat selama 17 tahun. Ayo kemasi ranselmu untuk mendaki gunung lagi!

Gunung Merbabu adalah gunung yang indah dan cocok untuk upacara pada 17 Agustus

hipwee merbabu 750x375 Menyatu dengan Alam, Ini 5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan
gunung merbabu, foto:www.radarjogja.co.id

Sebenarnya, harus diakui bahwa Gunung Merbabu adalah salah satu gunung tercantik di Jawa. Namun popularitasnya kalah dengan Gunung Semeru. Namun ketika Anda melihat pemandangannya, Gunung Merbabu memiliki keindahan luar biasa. Upacara bendera di gunung akan sangat menarik.

Gunung Prau telah menjadi favorit pendaki gunung dalam beberapa tahun terakhir. Memang pemandangannya sangat keren!

hipwee 38150534 232677107430233 2270075028378746880 n 750x938 Menyatu dengan Alam, Ini 5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan
gunung prau, foto: www.instagram.com

Gunung Prau adalah gunung paling populer di Jawa Tengah saat ini. Terlepas dari pemandangan yang indah, jalan menuju puncak relatif mudah. Untuk Anda yang pemula, cocok juga untuk mendaki di sini. Saya sangat favorit, gunung ini selalu penuh pada akhir pekan, terutama pada tanggal 17.

Anda dapat memperingati usia 17 tahun di Gunung Lawu. Jangan lupa mampir ke toko Mbok Yem

hipwee puncak gunung lawu magetan Menyatu dengan Alam, Ini 5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan
Gunung Lawu, foto: Gunung.id

Gunung ini yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur bisa menjadi alternatif jika gunung-gunung lainnya penuh. Selain itu, ada kios Mbok Yem di atas, jadi Anda juga bisa mampir di sana. Lokasi ini juga cukup strategis bagi Anda yang mendaki mulai dari Jogja atau Surabaya. Tapi hati-hati, Gunung Lawu dikenal cukup mistis lho. Hehehe.

Bagi Anda di Jabodetabek, Gede Pangrango adalah pilihan paling tepat untuk memperingati kemerdekaan

trekking di surya kencana 750x497 Menyatu dengan Alam, Ini 5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan
Gunung Gede Suryakencana Square, foto: inisayadanhidupsaya.wordpress.com

Lokasinya yang dekat dengan Jakarta menjadikan Gunung Gede Pangrango pilihan yang tepat untuk upacara kemerdekaan di alam. Banyak tempat luas di gunung. Jalur pendakian relatif mudah. Jadi upacara bendera di gunung sering dilakukan di Gunung Gede. Meskipun tidak ramai, tidak apa-apa.

Meskipun biasanya kuota habis, Gunung Semeru tidak boleh dilewatkan untuk upacara 17 tahun. Benar-benar upacara khidmat di sana

Gunung Semeru selalu menjaga keindahannya yang sempurna. Mulai dari Ranu Kumbolo hingga puncak Mahameru selalu memikat bagi pendaki. Selalu ada upacara pada tanggal 17 Agustus di gunung tertinggi di Jawa. Karena mendaftar dengan Semeru online, jadi pastikan kuota masih tersedia. Setelah selesai, jangan pergi ke sana. Hehehe.

Upacara 17 Agustus di Gunung Merapi selalu dihadiri oleh banyak pendaki. Bahkan sering ada bendera raksasa di sini

Gunung Merapi selalu menjadi langganan upacara kemerdekaan 17 Agustus. Banyak komunitas dan pendaki bersedia mendaki gunung untuk upacara di Merapi. Cukup sering bendera raksasa dikibarkan di sini.

Gunung berapi tertinggi di Indonesia, Kerinci, sangat menarik untuk didaki pada hari kemerdekaan Indonesia. Bebas dari puncak tertinggi!

gunung kerinci 750x438 Menyatu dengan Alam, Ini 5 Gunung yang Cocok Buat Perayaan Kemerdekaan
Ayo puncak tapaki tertinggi, Kerinci via primaradio.co.id

Mendaki puncak Kerinci yang memiliki ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut akan terasa lebih menantang pada Hari Kemerdekaan Indonesia. Berdiri di puncak tertinggi Indonesia yang berada di perbatasan Jambi dan Sumatra Barat sambil membawa bendera merah putih akan sangat tersentuh. Ayo capai puncak tertinggi di Kerinci!

Originally posted 2019-08-16 07:05:25.

Loading...