Pohon Kecubung, Tanaman Liar Yang Sering Di Salahgunakan Untuk Mabuk

13

Pohon Kecubung, Tanaman yang Memabukan: Dengar kata kecubung, tentu terngiang di kepala kita mengenai tanaman yang membuat edan orang yang mengkonsumsinya.

Ya, rupanya itu tidak cuma mitos semata, tanaman kecubung nyatanya betul-betul membuat mabuk orang yang mengkonsumsinya. Jadi bukan hal yang aneh jika orangtua kita dahulu benar-benar mewanti-wanti supaya jangan sampai dekati tanaman itu..

Tetapi rupanya, anak muda saat ini bukanlah menjauh dari kecubung, justru memburu untuk memperolehnya. Tanaman Kecubung ini justru dipakai buat mereka yang ingin mabuk dengan ongkos murah. Lantas bagaimana dapat kecubung ini dapat jadikan bahan “ngefly”? Baca penjelasan tersebut.

pohon kecubung Pohon Kecubung, Tanaman Liar Yang Sering Di Salahgunakan Untuk Mabuk
Pohon tanaman kecubung, foto: www.tanobat.com

Tumbuhan yang satu ini rupanya memang seringkali sekali disalahgunakan oleh anak muda jaman saat ini. Disebabkan mempunyai kandungan yang memberi dampak halusinasi, akhirnya beberapa orang yang memakainya buat “ngefly”.

Ya, hal tersebut dapat berlangsung disebabkan kecubung sendiri memiliki kandungan bahan senyawa seperti atropin, hiosiamin, serta skopolamin yang berbentuk antikholinergik. Kecubung memiliki kandungan hiosin, zat lemak, kalsium oksalat, meteloidina, norhiosiamina, norskopolamina, kuskohigrina, serta nikotina.

Akibat kandungan itu, pada akhirnya orang yang mengkonsumsinya akan halusinasi kronis serta dampak kesenangan sekejap. Siapa kira, bukan karena hanya kecantikannya, dan juga kandungan dari tanaman ini yang dapat membuat mabuk dalam pengertian yang sebetulnya.

Manfaat 2BDan 2BKhasiat 2BTanaman 2BObat 2BKecubung Pohon Kecubung, Tanaman Liar Yang Sering Di Salahgunakan Untuk Mabuk
Bunga Terompet Pohon Kecubung Berkhasiat Namun Juga bisa Memabukan.

Bagian kecubung yang sering dipakai untuk mabuk ialah Bunga Terompet-nya. Ya, umumnya anak gampang mencampurkan bunga terompet / kecubung dengan rebusan mie maupun kopi. Tetapi ada pula yang mencampurkannya dengan rokok.

Walau demikian, rupanya bukan sekedar bunganya saja yang mempunyai dampak memabukkan sebab buah atau daunnya juga dapat membuat orang mungkin saja kehilangan kesadaran. Akan tetapi bukan bermakna jika kecubung ini tidak mempunyai faedah.

Mungkin memang tidak dapat dikonsumsi, namun, kecubung ini amat manjur untuk obat cedera. Bahkan juga di India, kecubung ditumbuk serta jadikan obat beri pria yang alami lemah syahwat. Diluar itu, kecubung dahulu dipakai jadi obat bius tradisionil sebab mempunyai dampak halusinasi. Dibalik berbahayanya tanaman ini, nyatanya ada dampak positifnya juga.

Simak Juga>>  6 Gerakan ini bisa Meredakan Sakit Punggungmu Gaess. Nggak Bikin Ngos-Ngosan Lho!

Seperti yang didapati, kecubung nyatanya memberi dampak benar-benar jelek pada badan. Ya, mereka yang mengkonsumsinya akan memperoleh halusinasi serta rasa senang sekejap.

Diluar itu beberapa pemakainya akan alami pusing yang berkelanjutan sampai muntah-muntah. Makin banyak yang dikonsumsi, karena itu semakin tahan lama juga dampak yang diterima.

Bahkan dalam satu diantara masalah, seseorang yang mabuk kecubung dapat tidak sadarkan diri sepanjang tiga hari karena sangat kuatnya dampak memabukkan dari tanaman itu.

Tetapi bila dikonsumsi terus-terusan serta terlalu berlebih, karena itu kecubung akan menyebabkan efek serius dari mulai keracunan sampai kematian pada beberapa pemakainya.

Beberapa waktu waktu lalu sudah sempat viral tentang penangkapan anak-anak muda karena mabuk kecubung ini. Lacak punyai lacak, tindakan mabuk empat pemuda ini dilatarbelakangi oleh ingin coba-coba sesudah mereka lihat berita mengenai langkah “ngefly” dengan kecubung. Akhirnya, mereka juga diamankan oleh polantas sebab tunjukkan gelagak aneh waktu berkendara.

Setelah dicheck, pada akhirnya didapati lah empat pemuda ini sedang 1/2 edan sebab dampak kecubung. Mereka masih mujur, pasalnya pada masalah lain seseorang pemuda dikatakan meninggal karena konsumsi kecubung terlalu berlebih. Ya, dengan modus sama, ingin coba-coba, yang menjadi bukanlah mabuk justru nyawa melayang-layang sebab keracunan.

Bagaimana juga, aksi mabuk-mabukkan dengan kecubung ini semestinya tidak dikerjakan. Atas basic cuma ingin tahu doang maupun fakta yang lain semua tidak bisa diterima. Ditambah lagi jadi generasi penerus bangsa, daripada diisi oleh hal tidak bermanfaat semacam itu, mending kerjakan suatu yang berguna. Cukup kita “mabuk” akan keindahan bunganya saja.

Loading...