Tech

Cara untuk Mempercepat Donlot File di PC dan Hp

13

Cara untuk Mempercepat Kecepatan Pengunduhan File di PC dan HpMungkin di antara Anda mengunduh file data seperti film, video, dan perangkat lunak yang memiliki ukuran besar dan memakan waktu lama. Tetapi sangat wajar bahwa proses mengunduh file besar memiliki durasi yang lebih lama. Namun terkadang itu membuat kami merasa kesal karena itu sudah lama.

Sebenarnya ada juga yang menunggu lama untuk proses pengunduhan, tetapi pengunduhan file rusak atau proses pengunduhan gagal di tengah jalan. Tentu ini sangat menyebalkan. Untuk menangani unduhan lama di Google Chrome atau browser lain, di bawah ini adalah kiat untuk mempercepat unduhan file.

simak juga: 9 Game offline Terbaik untuk Android yang wajib kalian mainkan!

Jadi bisa dibilang tips semacam ini untuk mempercepat unduhan. Jadi tidak hanya di komputer, tetapi juga ponsel android / ios. Nah bagaimana, mungkin di antara Anda ingin segera mengetahui tips untuk mempercepat mengunduh file? Berikut ini adalah tips yang bisa Anda terapkan langsung.

ENX9 Download Installer 1160x652 Cara untuk Mempercepat Donlot File di PC dan Hp

Cara Mempercepat Kecepatan Unduhan File di Internet

1. Gunakan UC Browser

Jika Anda menggunakan ponsel cerdas dan mengunduh file besar dan ingin mempercepat unduhan?, Harap gunakan UC Browser. Aplikasi browser ini telah terbukti memiliki kecepatan yang sangat cepat saat menjelajah atau selama proses pengunduhan.

Mungkin karena pengaturan penyedia aplikasi yang telah merancang aplikasi sebaik mungkin. Sehingga bisa memaksimalkan proses pengunduhan begitu cepat. Tidak hanya itu, bahkan ada penulisan unduhan data cepat di browser UC. Jadi mungkin dikhususkan untuk mengunduh file besar menjadi lebih cepat.

2. Gunakan Internet Download Manager (Khusus PC)

Cara selanjutnya untuk mempercepat kecepatan pengunduhan adalah dengan menggunakan perangkat lunak IDM. Mungkin banyak dari Anda sudah tahu tips untuk mempercepat mengunduh file besar di Google dengan cara ini ?, terutama di PC / komputer / laptop.

Yap karena IDM sendiri ketika proses pengunduhan file akan dibagi menjadi unduhan setelah disatukan kembali. Tetapi kelemahan dari perangkat lunak ini adalah bahwa kadang-kadang membuat kesalahan file dan rusak, tetapi jarang terjadi ketika kesalahan diunduh pada film.

3. Pilih Penyimpanan Cloud yang Baik

Kemudian untuk tips mempercepat unduhan di internet berikutnya yaitu dengan mengunduh melalui hosting file yang bagus. Seringkali kita bertemu ketika ingin mengunduh file akan disajikan dengan berbagai pilihan unduhan hosting file, seperti Zippyshare, solidfile, tusfile, google drive, dan banyak lainnya.

Yah, seperti kita semua tahu, tidak semua file hosting seperti itu memiliki kecepatan yang baik. Setiap file hosting tentunya memiliki kecepatan yang berbeda. Nah kali ini saya memberikan tips cara mempercepat dan memilih file hosting yang bagus. Di sini saya merekomendasikan menggunakan Google Drive, untuk beberapa alasan sejauh ini ketika saya mengunduhnya selalu melalui Google Drive.

Karena kecepatannya selalu cepat, tidak seperti file hosting lainnya yang kebanyakan lambat. Tetapi jika opsi pengunduhan file tidak ada file hosting Google Drive, Anda dapat menggunakan Zippyshare karena itu cukup cepat menurut admin.

4. Cara Mempercepat Kecepatan Unduhan Menggunakan Wifi

Maka Anda dapat menggunakan wifi, inilah yang disukai admin, terutama jika gratis. Yang namanya jaringan wifi sebagian besar memiliki koneksi yang cepat dan jaringan yang stabil. Sekarang ini sempurna untuk mengunduh file besar. Dan Anda tidak khawatir kuota habis, dan jangan khawatir tentang kesalahan file juga. Tapi cari wifi yang cepat dan stabil, agar file tidak error setelah unduhan selesai.

5. Gunakan NETCUT (Tidak Direkomendasikan)

Mungkin untuk metode ini agak nakal. Di mana fungsi netcut ini memutuskan sinyal orang yang menggunakan wifi. Jadi, ketika Anda nongkrong di wifi, yah, silakan aktifkan aplikasi ini di PC atau Android.

Setelah itu, silakan putuskan sinyal orang lain, maka unduhan file Anda akan otomatis selesai dengan cepat. Tapi yang perlu Anda ketahui jangan sering-sering menggunakan tips ini, karena takut dihajar habis oleh orang lain, wow. Karena ip dapat dilacak oleh operator.

Jadi ini adalah sejumlah cara untuk mempercepat kecepatan pengunduhan file internet di PC dan ponsel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, itu saja dan terima kasih. Jangan lupa kembali.

Loading...