Lifestyle

Kamu Jago Medsos? Ini 7 Profesi Sesuai Passion Kamu

9

Profesi Buat yang Jago Medsos: Pesatnya perkembangan teknologi merambah ke berbagai bidang, termasuk media sosial (media sosial). Sekarang, media sosial tidak lagi hanya ada di dunia maya, tetapi juga menjadi platform yang berguna untuk mengembangkan bisnis.

Bagi banyak orang, mungkin termasuk Anda, menggunakan media sosial telah menjadi kebutuhan yang tak tergantikan. Bagi Anda, sangat sulit jika Anda hanya melakukan sehari tanpa mengakses media sosial, benar atau tidak?

Dengan rutinitas seperti itu, Anda tanpa disadari mengasah keterampilan dalam menggunakan media sosial lho. Khusus untuk Anda yang bisa mendapatkan banyak pengikut, terima kasih untuk selalu ada dan unggah konten unik Anda setiap hari di Instagram, Facebook, atau Twitter.

6 aturan di uu ite ini perlu kamu tahu agar aman saat bermedsos 170707d Kamu Jago Medsos? Ini 7 Profesi Sesuai Passion Kamu
pekerjaan buat yang jago medsos

Pekerjaan Buat yang Gemar Bermedsos

Alih-alih hanya menyia-nyiakan keterampilan media sosial Anda, merupakan ide bagus untuk mencoba menggunakannya sebagai keuntungan dalam menemukan pekerjaan yang cocok. Berikut ini adalah contoh profesi yang mengandalkan keterampilan ini dan Anda dapat mencoba.

1 Spesialis Media Sosial

Biasanya, posisi ini lebih populer dengan versi bahasa Inggris, spesialis media sosial. Mengutip dari Kecanduan Karir, sesuai dengan nama posisi yang ditempati, keahlian Anda dalam menggunakan internet dan media sosial akan sangat berguna.

Beberapa tugas yang umumnya akan dilakukan dalam posisi ini adalah mengatur jadwal posting semua jenis platform, menjawab pengikut pertanyaan, hingga mengumumkan acara tertentu yang akan diadakan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

Tidak hanya itu, Anda juga akan diberikan target tertentu yang ingin dicapai, seperti jumlah pengikut, tinggi dan rendah pertunangan partisipasi pengikut alias, traffic yang bisa didapat melalui media sosial, hingga jumlah penjualan produk atau layanan.

Di sini Anda juga harus sekreatif mungkin dalam menyajikan unggahan sehingga pemirsa tertarik dengan informasi yang disediakan. Jika Anda merasa semua itu sudah Anda miliki, maka Anda dapat mencoba profesi yang satu ini.

2. Vlogger

Kedua, ada profesi sebagai vlogger (blogger video) yang mengharuskan Anda untuk pandai menggunakan media sosial. Di Indonesia, ada banyak blogger video yang menggunakan platform Youtube sebagai forum untuk mencari.

Namun, untuk memperluas pasar dan pengikut Anda juga harus menggunakan cara lain seperti Instagram, Facebook atau Twitter untuk mempromosikan saluran Youtube sehingga lebih banyak pelanggan.

Ini juga berlaku sebaliknya, Anda juga dapat mempromosikan akun Instagram di saluran Youtube secara gratis dan gratis.

3 Pengembangan masyarakat

Selanjutnya ada pekerjaan sebagai pengembangan masyarakat yang secara umum memiliki tugas untuk mengembangkan pasar perusahaan melalui pendekatan kepada masyarakat yang lebih mudah dianut.

Selain lebih mudah, metode ini juga lebih efisien jika dibandingkan dengan Anda yang secara individual mencari target pasar spesifik yang ingin Anda dekati.

Untuk mendapatkan koneksi yang luas salah satu caranya adalah menggunakan media sosial sebagai sarana berbagi informasi dan komunikasi dengan pihak terkait.

4 Hubungan Masyarakat (humas)

Modal utama menjadi hubungan Masyarakat adalah keterampilan komunikasi yang baik dan kepercayaan diri yang tinggi. Namun jangan salah, benih ini bisa saja berasal dari kebiasaan Anda menggunakan media sosial lho.

Umumnya orang yang ingin ada di platform seperti Instagram memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk tampil di depan umum. Itu belum pernah dicoba sampai Anda terjun langsung ke dunia kerja.

Jika nanti Anda berhasil menjadi manusia hubungan Masyarakat Anda harus sangat pintar dalam menjaga hubungan dengan klien korporat. Karena, dengan demikian Anda dapat memiliki jaringan luas untuk meningkatkan karier profesional Anda.

5 Penulis konten

Nah yang kelima sangat cocok untuk Anda yang suka menulis sambil memperkenalkan karya Anda sendiri di media sosial. Karena sungguh memalukan bahwa karya tulis Anda hanya disimpan seperti itu.

Ada beberapa platform yang dapat menyalurkan hobi Anda secara tertulis sehingga dapat dilihat oleh orang-orang seperti di WordPress, Linkedin atau Facebook. Keuntungannya tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain yang melihat karena mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman.

Bukan hanya menulis untuk kepuasan diri. Jika Anda ingin fokus pada peningkatan kemampuan Anda ke salah satu bidang, seperti kesehatan, keuangan, atau karier, Anda dapat bekerja di perusahaan yang mengharuskan penulis untuk memasarkan produk dan layanan mereka.

6. Pemasaran digital

Dalam menjual produk, Anda tidak hanya memerlukan strategi bisnis di sisi internal perusahaan. Tetapi itu juga membutuhkan keahlian dalam mengendalikan pasar di media sosial.

Hari ini, pada kenyataannya, penjualan online terus meningkat karena konsumen menginginkan layanan yang lebih efisien dan instan.

Oleh karena itu, banyak toko ritel secara bertahap menutup outlet mereka dan beralih ke model bisnis online. Anda mungkin memiliki sedikit kesulitan di dunia pemasaran jika Anda gagap dalam menguasai internet.

#7. Bloggger

Jika kamu jago menulis selain sebagai konten writer kamu juga bisa menjadi blogger lho!. Sama halnya dengan Menjadi youtuber seorang blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Dengan menulis di blog pribadimu kamu juga bisa menjadi influencer marketing juga sama halnya dengan kamu eksis di Instagram, Facebook atau Twitter.

Semoga bermanfaat, manfaatkan Sosial media sebagai lahan untuk mendapatka penghasilan.

Loading...