Travel

7 Masakan Paling Pas Buat Merayakan Idul Adha

10

7 Masakan untuk Idul Adha Idul Adha, Tentunya pada hari raya Idul Adha daging sapi dan kambing ada di mana-mana. Ya mungkin juga ada daging unta kurban, tetapi jarang di Indonesia.

Nah, banyak ibu rumah tangga yang ingin mengolah daging menjadi makanan apa. Anda juga bisa mencoba masakan khas daerah yang bahan utamanya daging.

Masakan Khas Saat Idul Adha

Sebenarnya ada banyak menu lezat dan spesial pada spesial Idul Adha. Bagaimana, mungkin di antara Anda banyak yang ingin tahu tentang menu makanan khusus Idul Adha, yang enak dan enak?, Dan yang disukai oleh anak-anak dan ayah?. Jauh di bawah ini adalah beberapa referensi ke menu makanan Idul Adha khusus yang dapat Anda buat hidangan.

1. Sate

Menu pertama adalah khas Idul Adha yang sangat enak dan pastinya bahasa Indonesia adalah sate. Memang, memasak sate sangat mudah & sederhana. Untuk membuat menu makanan ini, Anda hanya perlu memotong daging menjadi potongan-potongan kecil, juga menyiapkan rempah-rempah khusus dan tongkat sate dari bambu untuk dipanggang.

Untuk membuat sate yang enak baca, 5 Resep Sate Kambing Lezat dan Nikmat, Pas Buat Idul Adha

Setelah itu, bakar sate di atas arang yang sudah disiapkan, setelah itu sate siap dimakan. Hampir setiap anak menyukai sate, sate sapi atau sate kambing, karena makan daging juga bisa menghilangkan stres. Dan kadang-kadang beberapa orang tidak menyukainya karena bau prengus dari kambing yang keluar.

2. Resep Idul Adha – sup buntut

sop buntut 7 Masakan Paling Pas Buat Merayakan Idul Adha

Sekarang bagi Anda yang tidak hanya mendapatkan daging, tetapi juga mendapatkan ekor, Anda bisa membuat sup buntut. Menu makanan ini adalah salah satu makanan yang wajib ada pada Idul Adha. Selain sehat dan menggoda, sup ini juga sangat memanjakan lidah. Dijamin, anak-anak Anda dan suami menyukai menu Idul Adha ini.

3. Gule

Baik gule daging sapi dan gule kambing adalah hidangan yang pasti akan berada di pesta Idul Adha, rempah-rempah gurih dan aroma saus daging adalah ciri khas dari masakan ini. Hingga semua ibu rumah tangga bisa memasak menu makanan gule ini, akan lebih baik jika Anda memasak gule yang memiliki daging sumsum, hehehehe.

4. Resep Idul Adha – Steak

Makanan khas Idul Adha berikutnya selanjutnya bisa dibaratkan. Nah mungkin sebagian dari Anda sering makan steak? Entah bagaimana, steak itu sendiri adalah menu andalan Idul Adha terutama untuk anak-anak. Karena banyak yang sangat menyukainya ketika tekstur daging digigit dan rasa khas sapi menyerap lidah dengan cepat.

5. Rendang

Selanjutnya adalah rendang. Mungkin Anda yang sering pergi ke warung untuk makan nasi padang yang pernah membeli makanan ini, harganya mahal, membuat hanya beberapa orang yang ingin membelinya, tetapi pada Idul Adha ini, Anda dapat membuat makanan ini gratis.

Rendang dulunya adalah makanan paling lezat di dunia lho, dan dinamai gaes. Jadi, jika Anda bertanya apakah rasanya enak atau tidak, saya tidak perlu menjawabnya dengan gay, hehehe.

6. Tengkleng

Resep Idul Adha berikutnya adalah Tengkleng. Menu ini adalah menu solo khas yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari kari kambing tetapi biasanya lebih tipis. Nah, sebenarnya tengkleng ini adalah kombinasi tulang, daging, dan jeroan yang dicampur dengan bumbu spesial. Namun, makanan ini jarang disukai anak-anak, tetapi kebanyakan ayah suka.

7. Tongseng

Makanan spesial Idul Adha berikutnya adalah Tongseng. Seringkali kita menemukan tongseng ayam, sekarang pada Idul Adha Anda dapat membuat makanan khusus, yaitu tongseng kambing dan sapi. Bagi sebagian orang, dimix juga bisa, tetapi tergantung satu sama lain lidah akan seperti ketagihan atau tidak.

Tongseng adalah makanan seperti kari tetapi bahkan lebih dicampur dengan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, cengkeh serai dan banyak lagi.

Jadi itulah beberapa resep untuk Idul Adha yang bisa kamu masak di rumah. Bagaimana menurut Anda Anda tertarik membuat menu Idul Adha khusus? Jika saya lebih suka Gule dan Satay Gays, saya harap itu sama, hehehe. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda semua, itu saja dan terima kasih.

Originally posted 2019-08-12 16:34:16.

Loading...