Travel

Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor dengan Pemandangan Istimewa dan Instagramable Tentunya

7

Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor: Bagi sebagian besar penghuni kota, liburan akhir pekan sangat penting dilakukan untuk melepas lelah. Namun tidak jarang membutuhkan biaya yang lumayan. Tetapi jika di kota seperti Jakarta, hanya CFD yang macet. Tidak mengasyikkan jika Anda ingin berlibur di kota.

Beberapa waktu belakangan ini banyak tempat wisata baru bermunculan untuk sekadar menghilangkan kepenatan, dan terletak tidak jauh dari kota.

Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor Yang Nge Hits

Nah, beberapa tempat wisata ini biasanya tidak sengaja ditemukan. Seperti bekas tambang, ladang dan salah satunya Bukit Wangun. Tujuan ini berada di kota Bogor. Lumayan, tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Bukit Wangun juga dikenal sebagai Taman Ilalang Wangun Sari menawarkan pemandangan kota Bogor dari sudut yang berbeda

hipwee bukit wangun7 Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor dengan Pemandangan Istimewa dan Instagramable Tentunya
padang rumput padang rumput dengan latar belakang panorama kota sangat cocok untuk sesi foto, kan? Foto: www.instagram.com/yukpiknik3

Seperti kebanyakan hit, Bukit Wangun, yang terletak di Kampung Wangun Sari, Pamyonan, Kabupaten Bogor Selatan, kota Bogor sering digunakan sebagai tempat foto dan bahkan lokasi foto pre-wedding. Ini karena gulma cukup indah yang dapat ditargetkan di dalam bingkai kamera.

Di sisi lain bukit ini kita juga bisa melihat pemandangan pedesaan di Gunung Salak, yang lebih indah saat matahari terbenam atau matahari terbit.

Selain itu, akhir-akhir ini tempat ini mulai digandrungi oleh anak muda yang sibuk untuk sekedar nongkrong mencari angin di sekolah atau jam akhir pekan. Karena lokasi Bukit Wangun relatif dekat dengan daerah pemukiman, penduduk setempat sering digunakan untuk fasilitas jogging di pagi dan sore hari.

simak juga: 10 Tempat Wisata Alam Bogor Yang Menajubkan

Tidak hanya menawarkan pemandangan, Bukit Wangun juga memungkinkan Anda untuk berkemah secara gratis

hipwee bukit wangun3 Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor dengan Pemandangan Istimewa dan Instagramable Tentunya
Selain luar biasa untuk foto spot, berkemah juga tampaknya menjadi woyo ~ foto: www.instagram.com

Secara keseluruhan bukit ini ditumbuhi rumput liar. Tetapi ada beberapa tempat yang tidak ditumbuhi gulma dan memiliki lahan miring yang cukup untuk mendirikan tenda. Anda dapat menyempurnakan aktivitas bebas stres Anda hanya dengan berkemah dan tidak dikenai biaya. Atau jika Anda ingin mendapatkan tempat terbaik untuk foto, Anda bisa pergi ke puncak Bukit Wangun. Ada gazebo kecil yang bisa digunakan untuk sekadar mengambil gambar untuk memaksimalkan tampilan, atau untuk berteduh.

Selain itu, di sekitar Bukit Wangun juga terdapat perkebunan masyarakat yang cukup luas. Tampilan dan kesegaran tidak ada habisnya!

hipwee bukit wangun6 Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor dengan Pemandangan Istimewa dan Instagramable Tentunya
Jogging melintasi perkebunan komunitas dan hamparan jerami terdengar menyenangkan ~ foto: www.instagram.com/pikinikyuk3

Suhu di tempat ini relatif sejuk dengan tiupan angin. Ditambah perkebunan masyarakat yang cukup besar menambah kesegaran untuk sekadar nongkrong atau bahkan jogging. Pada malam hari pemandangan di sini tidak kalah indahnya, melihat kota Bogor dengan kerlip di kejauhan.

Bahkan jika Anda beruntung, ketika langit cerah Anda bisa menonton seperti susu cara di tengah malam. Keindahan ini bisa menjadi poin penting, bagi Anda yang suka fotografi. Selain melepaskan kepenatan, hobi disalurkan.

Akses ke lokasi Bukit Wangun relatif mudah dijangkau bahkan menggunakan transportasi umum

hipwee bukit wangun5 Bukit Wangun: Wisata Alam Bogor dengan Pemandangan Istimewa dan Instagramable Tentunya
teman senja harus mampir sih! foto:www.instagram.com

Seperti lokasi di pinggir kota pada umumnya, tempat ini cukup mudah untuk Anda jangkau. Jika Anda suka menggunakan KRL, Anda bisa langsung naik kereta dari Stasiun Bogor. Setelah itu, ganti naik angkutan umum nomor 04 jurusan Cijeruk, dan turun di sekitar Rumah Sakit Praktik dr. Ali Laut, Jalan Soemanta Diredja, Cijeruk. Pada titik ini, Anda harus melanjutkan dengan berjalan sekitar 7 menit.

Jangan lupa eketawer setelah lelah berwisata perut tentunya harus diisi, 10 Cafe Restoran Tempat Makan Di Bogor Paling Nge Hits

Atau jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup menggunakan aplikasi navigasi dan mengarahkannya ke Taman Ilalang Wangun Sari. Jalan beraspal tentu tidak akan mengganggu Anda yang ingin membawa kendaraan pribadi.

Bagaimana dengan Anda yang berada di Jakarta atau Bogor, Anda tidak dapat membayangkan ke mana Anda ingin pergi akhir pekan ini? Jika Anda tidak memiliki foto, tidak ada salahnya mencoba masuk ke Bukit Wangun atau Taman Ilalang Wangun Sari, Bogor.

Originally posted 2019-08-11 15:25:31.

Loading...