Hiburan

Pendiri WhatsApp Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,1 Triliun

12

Pendiri WhatsApp Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,1 Triliun, Berita mengejutkan datang dari pendiri aplikasi olahpesan nomor satu di dunia, WhatsApp, Jan Koum. Baru-baru ini Jan Koum mengeluarkan uang senilai US $ 80 juta atau setara dengan Rp 1,1 triliun untuk membangunnya Rumah kemewahan.

Jan Koum adalah sosok di balik kesuksesan aplikasi olahpesan, Ada apa. Bersama dengan Brian Acton, Jan berhasil membuat aplikasi buatannya ini bertengger nomor satu di dunia. Siapa di dunia yang tidak menggunakan aplikasi WhatsApp? Anda mungkin salah satu pengguna setia yang tidak ingin beralih ke aplikasi olahpesan yang lain.

Jan Koum sendiri belajar di Universitas Negeri San Jose. Namun sayangnya, ia tidak mau harus melakukannya keluar dan lebih suka bekerja di Yahoo! Selama 10 tahun. Tepat pada tahun 2009, ia mendirikan perusahaan yang bernama WhatsApp.

Garam dalam mendirikan perusahaan ini belum pernah dicicipi oleh pria kelahiran Ukraina, 43 tahun lalu. WhatsApp sering dianggap sebagai kegagalan aplikasi karena sering macet, belum lagi pada saat itu pengguna juga tidak terbiasa dengan aplikasi ini.

simak juga, Tanaman-tanaman Rambat Bikin Rumah Adem Tanpa AC

Namun, siapa sangka prestise WhatsApp lebih populer daripada aplikasi perpesanan lainnya. Berkat kehadiran WhatsApp 2.0, aplikasi ini benar-benar sukses. Pada tahun 2014, Koum diundang untuk mampir di kediaman pendiri dan sepuluh hari kemudian secara resmi diakuisisi. Ya, suka atau tidak, ini membuat Koum kaya mendadak.

Selain hobi mengoleksi mobil mewah, Koum juga memutuskan untuk menggabungkan kediamannya di Atherton, California, untuk menjadi rumah campuran! Ingin tahu fakta tentang pekerjaan pendiri WhatsApp? Berikut ulasannya.

1. Terletak di perumahan elit

Pendiri WhatsApp punya rumah di kawasan elite lho Pendiri WhatsApp Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,1 TriliunRumah itu berada di daerah elit, Anda tahu ((Variasi).

Menurut informasi dari situs web Variety, Atheron sendiri adalah salah satu kota termahal di negara bagian California, Amerika Serikat. Secara alami, ada banyak orang kaya yang tinggal di daerah tersebut.

Nama kota ini diambil dari Faxon Atherton, seorang pengusaha kaya yang lahir pada tahun 1851 lalu.

Harganya juga dikabarkan sama besarnya dengan rumah bos Uber, Camp Garrett yang bernuansa Bali, lho. Namun sayangnya, lokasi rumah Camp berada di Beverly Hills plus harga Rp. 1 triliun juga masih lebih murah daripada rumah Koum. Lokasi sama-sama di California.

2. Lima rumah dibuat menjadi satu rumah

Pendiri WhatsApp rumahnya emang terbilang super mewah banget nih Pendiri WhatsApp Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,1 Triliun
Lima rumah dibuat menjadi satu rumah, (Variasi).

Tak heran harganya mencapai Rp 1,1 triliun! Wong adalah lima rumah yang disatukan. Tapi itulah nama rumah majemuk.

simak juga, 5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~

Hingga saat ini, belum ada informasi yang menyatakan apakah rumah tersebut telah direnovasi atau baru saja ditinggalkan. Namun demikian, harus ada sedikit proses renovasi pada bangunan rumah di sana. Pemilik baru tentu ingin mendesain rumah ini sesuai keinginannya.

3. Harga tanah sendiri mencapai Rp 803 miliar

Pendiri WhatsApp punya rumah yang harga tanahnya mencapai Rp 803 miliar Pendiri WhatsApp Beli Rumah Baru Seharga Rp 1,1 Triliun
Hanya harga tanahnya mencapai Rp 803 miliar, belum lagi gedungnya, (Variasi).

Harga tanah milik Jan Koum ini kabarnya pendiri WhatsApp mencapai US $ 57 juta atau setara dengan Rp 803 miliar. Ya, wajar saja jika pendiri perusahaan terkenal memiliki banyak uang dan membeli sebidang tanah dengan harga fantastis.

Jadi, jangan heran jika harga bangunannya saja mencapai Rp 300 miliar. BegituJika totalnya mencapai Rp 1,1 triliun, ini adalah uang yang dikeluarkan Jan Koum.

Sayangnya, penampilan rumah ini memang cukup sulit ditemukan. Tetapi tersiar kabar bahwa Koum membutuhkan empat tahun untuk membeli tanah ini dan akhirnya membangun rumah yang cukup mewah.

Dengan membeli aset properti ini, Koum menjadi salah satu triliuner dalam teknologi yang tinggal di Atherton. Tetangganya juga berasal dari para pebisnis elit dunia seperti mantan CEO Hewlett Packard, Meg Whiteman, dan mantan ketua Google, Eric Schmidt.

Jan Koum rupanya juga masih memiliki satu rumah di lokasi yang tidak jauh dari rumah kediamannya. Harga rumah itu diperkirakan US $ 8,8 juta atau setara dengan Rp 124 miliar.

Itu adalah serangkaian fakta tentang rumah baru pendiri WhatsApp. Bisa jadi alasan mengapa dia membeli banyak rumah dan menyatukannya demi menyimpan koleksi deretan mobil mewah.

Loading...