Hiburan

Pernah Jadi Pengamen Jalanan, Ini 5 Penyanyi Indonesia Yang Sukses dan Melegenda

15

Penyanyi Indonesia Pernah Jadi Pengamen Jalanan,  Menjadi penyanyi Indonesia tentu tidak mudah. Selain harus memiliki vokal yang bagus, Anda juga harus pandai memilih lagu yang dijamin ledakan di pasar.

Karena, tidak bisa dipungkiri setiap hari muncul penyanyi baru yang meramaikan industri musik negara. Meski begitu, itu tidak mengubah posisi penyanyi lama yang masih ada di dunia hiburan.

Salah satunya, Diva Indonesia Krisdayanti, yang telah berkecimpung di dunia musik sejak 1987 hingga sekarang. Jadi, sudah sekitar 32 tahun.

Untuk honorarium yang mereka kantongi juga tidak kecil. Misalnya, Syahrini yang dibayar hingga Rp 250 juta untuk satu pertunjukan. Jadi, wajar jika mereka selalu terlihat glamor menggunakan barang super mahal.

Di balik kesuksesan para selebriti ini ternyata tidak sedikit dari mereka yang meninggalkan kisah sedih, tetapi sangat menginspirasi. Sebelum sukses dan terkenal sebagai musisi papan atas, ada beberapa musisi yang menjadi pengamen jalanan.

Siapa mereka? Selanjutnya, lima di antaranya dirangkum MoneySmart:

1. Ryan DeMasiv

5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Jadi Pengamen Jalanan Pernah Jadi Pengamen Jalanan, Ini 5 Penyanyi Indonesia Yang Sukses dan Melegenda
Penyanyi Indonesia (Instagram / @ rianekkypradipta)

Siapa yang tidak tahu band Amasiv D yang lagunya selalu meledak di pasaran. Dengan suara khas sang vokalis, Rian Ekky Pradipta atau lebih dikenal dengan Rian D & # 39; Masiv, menjadi daya tarik band yang satu ini.

Karena suara merdu dari lagu itu selalu berhasil membuat orang yang mendengarkan seperti terhipnotis.

Siapa sangka, sebelum menjadi vokalis band terkenal, Rian pernah menjadi pengamen jalanan. Kehancuran ekonomi yang dialaminya, membuat lelaki berusia 32 tahun ini dipaksa menjadi pengamen dari bus ke bus di terminal Blok M..

2. Slank

1565223050 952 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Jadi Pengamen Jalanan Pernah Jadi Pengamen Jalanan, Ini 5 Penyanyi Indonesia Yang Sukses dan Melegenda
Penyanyi Indonesia (Instagram / @ slankdotcom)

Band yang terdiri dari Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, Abdee yang merupakan anggota Slank ternyata mendapatkan kekayaan untuk menjadi pengamen jalanan.

Perjalanan panjang karier Slank digunakan sebagai inspirasi bagi banyak orang sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan.

Sekarang nama Slank bahkan dikenal sebagai band legendaris negara dengan jutaan penggemar fanatik yang merupakan anggota Slankers.

Faktanya, Slank tidak pernah memenangkan gelar Bintang Musik Berharga Tertinggi di Indonesia dengan gaji hingga Rp 500 juta per menunjukkan pada tahun 2008 dan 2009.

3. Charly Van Houten

1565223051 28 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Jadi Pengamen Jalanan Pernah Jadi Pengamen Jalanan, Ini 5 Penyanyi Indonesia Yang Sukses dan Melegenda
Penyanyi Indonesia (Instagram / @ charly_setiaku)

Sebelum hits dan terkenal sebagai vokalis dari band terkenal ST12, Charly Van Houten rupanya tidak pernah hidup yang sulit dan penuh kesulitan.

Pemilik nama asli Muhammad Casmali Parli pernah menjalani profesi sebagai pengamen jalanan di Bandung. Charly harus berkeliling terminal hanya menggunakan gitar untuk mendapatkan uang.

Tapi, dia sekarang sudah banyak membuat dan menyanyikan lagu ledakan di pasar yang juga dinyanyikan musisi lain. Dia sekarang hanya perlu menikmati hasil kerja kerasnya sejauh ini.

4. Via Vallen

1565223052 499 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Jadi Pengamen Jalanan Pernah Jadi Pengamen Jalanan, Ini 5 Penyanyi Indonesia Yang Sukses dan Melegenda
Penyanyi Indonesia (Instagram / @ viavallen)

Maulidia Octavia alias Via Vallen masuk dalam jajaran penyanyi dangdut berbayar termahal. Kabarnya, wanita berusia 27 tahun ini bisa mengantongi Rp. 60 juta hingga Rp. 70 juta hanya dengan menyanyikan tujuh lagu.

Namun, keberhasilan penyanyi lagu “Darling” itu tidak diperoleh dengan mudah. Alasannya, dia diketahui memiliki mengamen di jalan. Padahal, itu hanya membawa pulang sekitar Rp 4.000 hingga Rp 25 ribu. Tidak hanya itu, Via juga ditangkap oleh polisi kota.

5. Iwan Fals

1565223053 937 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Jadi Pengamen Jalanan Pernah Jadi Pengamen Jalanan, Ini 5 Penyanyi Indonesia Yang Sukses dan Melegenda
Penyanyi Indonesia (Instagram / @ iwanfals)

Iwan Fals menjadi salah satu penyanyi legendaris di Indonesia yang bahkan sering menyuarakan masalah sosial melalui lagu yang dinyanyikan.

Mirip dengan Slank, penyanyi yang bernama asli Virgiawan Listanto ini juga memiliki jutaan penggemar fanatik yang merupakan anggota grup klub penggemar bernama bahasa Indonesia (OI).

Sebelum sukses dan terkenal seperti sekarang ini, Iwan Fals harus jatuh dan membangun karier. Bahkan, album itu beberapa kali gagal di pasaran.

Jauh sebelum itu, pria berusia 57 tahun itu ternyata menghabiskan banyak waktu untuk menjadi pengamen jalanan di Bandung. Bahkan, dia mengamen dengan datang dari rumah ke rumah atau terkadang juga di pasar.

Ini adalah lima penyanyi Indonesia yang sekarang sukses sebagai musisi top yang ternyata adalah penyanyi jalanan. Benar-benar memberi hormat, kan?

Loading...