Lifestyle

5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~

13

Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua, Waktu telah berubah, tentunya juga dalam memilih calon suami dan istri harus memiliki kriteria tertentu. Nah, kali ini ada keuntungan menikahi pasangan potensial yang berprofesi sebagai pegawai negeri.

Anda ingin memastikan usia tua dan tidak mengalami kesulitan. Dalam bayangan banyak calon pasangan menikah adalah kesejahteraan di usia tua.

Dalam memilih pasangan, itu bukan hanya sekedar mengetahui secara pribadi. Pertanyaan tentang pekerjaan juga tentu menjadi tuntutan bagi banyak pasangan, terutama belum orangtua untuk ikut campur dalam memilih pasangan.

Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua

Di era digital ini, ada begitu banyak jenis pekerjaan yang memiliki penghasilan besar. Nah, terkadang orangtua benar-benar ingin memiliki calon menantu untuk bayinya.

Kelangsungan hidup bayi untuk usia lanjut, terkadang juga menjadi poin utama calon menantu bisa diterima. Bukan hanya modal yang tampak menarik, tetapi soal pekerjaan juga tampaknya masih menjadi poin utama sebagian besar orang tua timur, termasuk Indonesia.

Jika Anda benar-benar berencana untuk menikah dalam 5 tahun ke depan atau dalam waktu dekat, rasanya seperti memiliki calon mitra kerja sebagai pegawai negeri sipil dapat dilihat. Ada begitu banyak keuntungan menikahi pasangan potensial yang bekerja sebagai pegawai negeri.

Seperti dikutip dari Hipwee.com, Rabu (8/7/2019), akan ada banyak keuntungan menikah dengan calon suami atau istri yang berprofesi sebagai pegawai negeri. Ingin tahu apa saja? Mari kita intip poin-poin yang bermanfaat bagi Anda di hari tua ketika menikah dengan pegawai negeri sipil.

1. Pegawai negeri identik dengan kehidupan mapan

Gak Susah dan Miskin di Hari Tua Ini Lho 5 5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~
Menikah dengan calon pasangan yang bekerja sebagai pegawai negeri akan menjamin hari tua Anda, (Ilustrasi / Shutterstock).

Tidak ada yang salah dengan ini jika Anda memilih calon suami atau pasangan istri akan berasal dari pegawai negeri. Alasannya ketika Anda membangun rumah tangga, masalah ekonomi tentu akan sangat krusial.

Jadikan biaya pendidikan untuk anak-anak untuk hidup semakin hari akan tinggi dan membuat kepala Anda gelisah. Menikahi pasangan yang berprofesi sebagai pegawai negeri sangat terjamin sekarang.

Apalagi pegawai negeri sipil mendapat gaji pokok pada tanggal 1 setiap bulan. Gaji yang dimiliki oleh calon suami atau istri yang bekerja sebagai pegawai negeri akan meningkat seiring dengan meningkatnya masa kerja dan kelas.

Belum lagi tunjangan lain yang diterima oleh PNS. Ya, tunjangan ini membuat pegawai negeri sipil terlihat lebih dan lebih.

2. Jam kerja tidak larut malam

1565164992 98 Gak Susah dan Miskin di Hari Tua Ini Lho 5 5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~
Berbeda dengan perusahaan swasta yang sering pulang larut malam, pegawai negeri sipil sebenarnya adalah masalah jam kerja yang sangat baik, (Ilustrasi / Shutterstock).

Keuntungan menikah dengan pegawai negeri lain adalah bahwa jam kerja mereka tidak akan larut malam. Berbeda jika Anda memiliki calon suami atau istri yang bekerja di agen periklanan atau perbankan yang harus pulang kerja malam ini karena tenggat waktu atau penutupan buku setiap bulan.

Bekerja sebagai pegawai negeri agak agak santai dibandingkan dengan karyawan swasta lainnya. Jadi akan ada banyak waktu untuk keluarga, mulai berkumpul di akhir pekan, untuk mengajar anak-anak pelajaran sekolah mereka.

baca juga: Tips Ampuh! Cara Merayu Pasangan Halal Agar Mau diajak Begituan

Tidak hanya itu, waktu kerja pegawai negeri yang relatif santai juga memungkinkan Anda dan calon pasangan untuk membangun bisnis.

3. PNS masih jauh dari kata PHK seperti karyawan swasta

1565164993 161 Gak Susah dan Miskin di Hari Tua Ini Lho 5 5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~
Bekerja dan menikahi pegawai negeri adalah hal yang baik, mereka tidak akan diberhentikan seperti perusahaan swasta, (Ilustrasi / Shutterstock).

Saat ini, ada banyak PHK atau PHK besar-besaran di beberapa perusahaan. Ini telah terjadi pada banyak karyawan swasta.

Ini sepertinya tidak dialami oleh Anda yang menikah dengan calon pasangan yang bekerja sebagai pegawai negeri. Alasannya adalah Anda menikah dengan seorang pegawai negeri sipil yang namanya tidak mungkin PHK. Apalagi jika calon pasangan Anda adalah salah satu karyawan dari disiplin wah itu akan cepat naik kelas.

Jika Anda sudah naik kelas tentu saja gaji dan tunjangan lain juga mengikutinya. Jika sudah seperti ini, nama tentang ekonomi tidak perlu direpotkan lagi.

4. Keuntungan menikah dengan pegawai negeri di usia tua adalah dana pensiun

1565164994 441 Gak Susah dan Miskin di Hari Tua Ini Lho 5 5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~
Dana pensiun akan diperoleh oleh pegawai negeri sipil yang telah pensiun, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan di hari tua, (Ilustrasi / Shutterstock).

Setiap pegawai negeri akan menerima pensiun setiap bulan setelah dia selesai melayani negara. Nah, dana pensiun ini akan diterima oleh pensiunan PNS setiap bulan.

Untuk rentang, jumlahnya sangat tergantung pada pangkat atau eselon pegawai negeri. Berbeda dengan karyawan swasta, mereka mau tidak mau harus berpikir dua kali demi kehidupan di usia tua, apakah itu membuat usaha kecil untuk mencari nafkah.

Nah, ketika Anda menikah dengan calon suami atau istri yang berprofesi sebagai pegawai negeri, dana pensiun dapat digunakan untuk modal bisnis. Sudah seperti ini, nama cuan di masa lalu masih mengalir dan pintar untuk mengelolanya.

5. Pegawai negeri memiliki status yang terpandang secara sosial

1565164996 968 Gak Susah dan Miskin di Hari Tua Ini Lho 5 5 Alasan Kenapa Calon Suami PNS Jadi Idaman Orang Tua. Katanya Sih Jaminan Mapan dan Sejahtera~
Status mereka sebagai pegawai negeri sangat dihargai dalam kehidupan sosial, (Illustration / Shutterstock).

Fakta-fakta di atas tentang keandalan ekonomi Pegawai Negeri Sipil dari sebuah lembaga negara patut dipertimbangkan ketika Anda ingin menikah. Satu hal lagi jika Anda menikah dengan seorang pegawai negeri akan ada lebih banyak manfaat.

Keuntungan menikah dengan pegawai negeri adalah di mana status mereka sebagai pegawai negeri sangat dihormati karena status sosial. Mereka dianggap mampu mendukung keluarga mereka dan mertua yang bahagia di masa depan.

Gelar mereka juga dianggap cukup di atas orang-orang yang bekerja di perusahaan swasta. Jadi ketika memutuskan untuk menikah, semuanya dilepaskan oleh orang yang menjalankannya.

Masih ada banyak jenis pekerjaan yang menjanjikan bagi calon pasangan yang menikah nanti. Anda hanya perlu memenangkan hati calon mertua

Itulah 5 keuntungan menikahi calon suami atau istri yang berprofesi sebagai pegawai negeri. Jadi mulai sekarang memilih pasangan, jangan hanya menjadi baik, setia dan tampan. Pekerjaan juga harus diperhatikan, sehingga nanti di usia tua Anda akan dijamin.

Loading...