Islam

KH Maimun Zubair Berpulang Saat Ibadah Haji, Sejumlah Figur Publik Haturkan Belasungkawa

8

KH Maimun Zubair Berpulang Saat Ibadah Haji, Hari ini orang-orang di negara kita tercinta diselimuti berita duka. Seorang tokoh yang telah dikenal karena karismatik dan ilmu  fikihnya, KH Maimun Zubair meninggal. Mbah Moen, panggilan akrabnya, meninggal di Mekah pada subuh sebelumnya (6/8). Bukan hanya keluarga yang merasa tersesat, tetapi juga masyarakat pada umumnya.

Sejumlah tokoh publik juga merasa tersesat atas kepergian Ketua Dewan PPP Syariah. Mereka juga menunjukkan belasungkawa di depan umum. Bahkan “Mbah Moen” menjadi topik yang sedang tren nomor satu di Twitter.

Melalui akun media sosial mereka, sejumlah tokoh publik menyatakan belasungkawa atas meninggalnya KH Maimun Zubair alias Mbah Moen

1565075375 986 KH Maimun Zubair Berpulang Saat Ibadah Haji Sejumlah Figur Publik KH Maimun Zubair Berpulang Saat Ibadah Haji, Sejumlah Figur Publik Haturkan Belasungkawa
belasungkawa tokoh publik via twitter.com

Sejumlah tokoh publik mulai dari pejabat negara hingga tokoh budaya menyampaikan belasungkawa atas kepergian KH Maimun Zubair atau yang lebih dikenal dengan Mbah Moen. Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti, dan Sudjiwo Tejo juga merasa kehilangan untuk kepergian Mbah Moen yang tiba-tiba. Tidak sedikit dari mereka yang kembali mengingat pertemuan mereka dengan sosok itu. Kata-kata dan nasihatnya sangat berarti bagi tokoh-tokoh publik ini. Bahkan cara dia meninggal juga membuat Sudjiwo Tejo bangga dan iri.

Meninggal di Tanah Suci saat melakukan ziarah, Mbah Moen membuat masyarakat merasa sangat tersesat

1565075376 537 KH Maimun Zubair Berpulang Saat Ibadah Haji Sejumlah Figur Publik KH Maimun Zubair Berpulang Saat Ibadah Haji, Sejumlah Figur Publik Haturkan Belasungkawa

Bukan hanya tokoh publik yang merasa tersesat. Masyarakat umum juga sangat sedih dengan kepergian Mbah Moen. Kiai karismatik yang menjadi referensi umat Islam tentang masalah fiqh meninggal saat melakukan ibadah haji di Mekah hari ini (6/8).

Mbah Moen diketahui meninggal pada usia 90 tahun. Pemimpin Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, juga melaporkan bahwa ia tidak mengalami rasa sakit sebelum meninggal.

Semoga Mbah Moen mendapatkan tempat terbaik di sisinya. Selamat tinggal Mbah Moen, terima kasih atas pengetahuan dan saran Anda sejauh ini.

Loading...