Tech

Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!

7

5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia, Bisnis memulai selama dekade terakhir mulai marak. Industri yang penuh inovasi dan bertahan dengan teknologi ini tampaknya menjadi senjata baru yang menggerakkan perekonomian suatu negara.

Dikutip dari detik.com, di Indonesia memulai memiliki kontribusi besar terhadap penerimaan negara. Bahkan, pada 2020 diprediksi bahwa area digital ini akan mampu berkontribusi 11 persen dari Produk Domestik Bruto, atau sekitar Rp 1.831 triliun.

Bukan hanya mencari untung di era digital, keberadaan memulai berkontribusi untuk mengatasi masalah yang telah berakar, yaitu terkait dengan kesejahteraan. Banyak memulai di Indonesia, terutama yang memiliki dampak signifikan pada membantu perekonomian masyarakat.

5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia

Sebut saja seperti Gojek yang telah membuka peluang bagi masyarakat untuk menjadi mitra mereka supir Gojek. Jutaan orang telah menjadi mitra dan menyebar dari Indonesia Barat ke Indonesia Timur.

Ada juga Bukalapak, yang sejak awal memang memang fokus membantu usaha kecil dan menengah. Dan masih banyak lagi yang muncul startup dengan misi serupa.

Melihat banyak sisi positif yang dihasilkan, berbagai negara mulai berlomba memegang karpet merah untuk bisnis pemula. Ini adalah 10 negara startup dengan peringkat tertinggi di dunia peringkat startup:

1. Amerika Serikat (49.966 memulai)

Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Negara Paman Sam peringkat pertama sebagai negara percetakan bisnis memulai paling di dunia. Sebanyak 49.966 memulai masih aktif di sana.

Yang lebih menakjubkan, banyak dari startup ini tidak hanya beroperasi di AS, tetapi juga ke negara lain. Misalnya, Sedang, mis. situs web berbagi cerita dan tulisan, dan Tinder, aplikasi perjodohan.

Bagaimana dengan Facebook, Twitter, Instagram? Hitungannya, media sosial telah menjadi perusahaan raksasa. Salah satu indikatornya adalah jumlah karyawan dan kantor cabang yang tersebar di mana-mana.

2. India (6.666)

1565062531 674 Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Meskipun India adalah negara berkembang, jangan ragu kemajuan teknologi. Kaum muda di India memiliki bakat khusus dalam pengembangan teknologi. Jadi wajar saja, India menempati urutan kedua setelah Amerika Serikat.

Total memulai masih aktif di negara ini mencapai 6.666. Salah satu yang paling sukses adalah Oyo. Unicorn yang terlibat dalam penginapan murah bahkan telah memasuki Indonesia.

3. Britania Raya (4,995)

1565062531 297 Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Di tempat ketiga diisi dengan jumlah bisnis Inggris memulai dari 4.995. Meski berada di jajaran negara percetakan memulai yang paling populer, popularitas memulai Inggris di Indonesia masih kalah dengan jebolnya AS dan India.

Memulai yang terbesar adalah Transferwise, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pengiriman uang antar negara, dan juga PeoplePerHour, situs web dimana para bertemu pekerja lepas dengan proyek sementara.

4. Kanada (2.547)

1565062531 202 Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Kanada menempati posisi ke 4 dengan nomor memulai mencapai 2.547. Media yang fokus membahas teknologi Tech Crunch bahkan menyebutkan bahwa Kanada adalah salah satu pusat startup setelah Amerika Serikat.

Memulai Andalan Kanada adalah Slack, aplikasi berbagi pesan untuk perusahaan, Shopify, dan Hootsuite.

5. Indonesia (2.124)

1565062531 0 Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Negara kita tercinta menempati posisi kelima sebagai pencetak bisnis startup tertinggi di dunia.

Anda mungkin tahu hanya Gojek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia, tetapi sebenarnya ada 2.124 memulai beroperasi di Indonesia. Ada Qerja, Blibli, Ruangguru, dan banyak lagi.

Tidak hanya di Indonesia saja, startup lokal juga telah mampu menembus pasar internasional, seperti yang telah dilakukan oleh Goic Gojek selama sekitar 9 tahun beroperasi dan telah berkembang ke Singapura, Thailand dan Vietnam.

6. Jerman (2.004)

1565062531 598 Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Jerman menempati urutan pertama di dataran Eropa sebagai negara percetakan memulai, tetapi di dunia, mereka masih di bawah Indonesia. Total memulai ada 2.004 di Panzer Land ini.

Peraturan dan kebijakan pemerintah Jerman sendiri diakui sangat bersahabat dengan bisnis pemula. Padahal, hanya dengan membayar izin 20 euro atau Rp 316 ribu, Anda bisa memulai bisnis sendiri.

7. Australia (1,495)

1565062531 117 Wow Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pencetak Startup Terbanyak di Wow, Indonesia Masuk 5 Besar Negara dengan Startup Terbesar Dunia!
bisnis pemula

Negara kangguru ini menempati urutan ke 7 dengan startup paling banyak di dunia. Total memulaimencapai 1.495. Yang paling akrab di Indonesia mungkin adalah Canva, sebuah situs web yang menyediakan variasi template untuk membuat CV, kartu nama, dan lainnya.

Tujuh printer itu memulai paling di dunia. Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa tidak ada Singapura? Singapura ternyata jauh di bawah Indonesia, atau tepatnya 14.

Memiliki banyak memulai, bukan berarti negara-negara di atas ramah untuk bisnis memulai iya nih. Situs CEO Dunia telah merilis hasil survei peringkat negara paling ramah untuk memulai pada tahun 2019.

simak juga, Ingin Bangun 99 Masjid, Inilah Sosok Djohari Zein Pendiri JNE

Hasilnya, Amerika Serikat menduduki posisi paling ramah, sedangkan Indonesia, meski jumlahnya memulai-itu peringkat 5, tetapi untuk masalah iklim bisnis, itu masih peringkat ke-33.

Loading...