Kesehatan

Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…

14

Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner, Ketika keputihan datang, beberapa gadis akan memilih untuk menggunakan pembalut atau disebut juga bantalan tipis. Tapi ada juga cewek yang siap pakai pembalut meskipun tidak ada tanda-tanda kesedihan yang terlihat.

Biasanya, pembalut juga digunakan dengan tujuan agar pakaian dalam tidak mudah kotor. Terutama jika Anda sering bepergian, gunakan pembalut jadi itu sedikit wajib sehingga Anda dapat menyimpan pakaian dalam selama perjalanan.

simak juga: Destinasi Wisata Pantai Kartini di Jepara yang Indah

Meskipun sering menjadi penyelamat perempuan, menggunakan pembalut setiap hari ternyata menjadi tidak baik untuk Anda. Pembalut hanya akan membuat vagina Anda lembab yang membuat bakteri lebih mudah berkembang biak. Tidak hanya itu, berikut adalah risiko yang akan Anda alami saat menggunakan pembalut setiap hari.

1. Sering digunakan pembalut akan membuat vagina Anda mudah tersinggung

6 Risiko ‘Ngeri’ Kalau Kamu Pakai Pantyliner Setiap Hari. Celana Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…

Pembalut di pasaran umumnya tidak terbuat dari 100% katun, belum lagi tambahan pemutih dan pewangi. Efeknya, pantyliner dengan bahan katun yang tidak seluruhnya akan membuat gesekan pada kulit, menyebabkan iritasi.

Nah, bayangkan saja jika Anda memiliki aktivitas yang cukup padat, apa jadinya jika kulit di sekitar vagina Anda terkena gesekan akibat pemakaian pembalut sepanjang hari? Apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif. Astaga, pikirkan lagi!

2. Bukan hanya iritasi, pembalut yang digunakan seharian juga bisa membuat vagina terinfeksi

1564965384 388 6 Risiko ‘Ngeri’ Kalau Kamu Pakai Pantyliner Setiap Hari. Celana Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…
infeksi vagina, foto: parenting.orami.co.id

Vagina membutuhkan sirkulasi udara yang memadai. Nah, gunakan pembalut sebenarnya membuat sirkulasi jadi tidak lancar dan akhirnya membuat vagina Anda lembab. Kondisi ini sangat ideal sebagai tempat menanam jamur dan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Vagina yang terinfeksi akan menyebabkan konsekuensi jangka panjang, seperti gangguan kesuburan, kesehatan rahim, dan obstruksi tuba falopi. Saya ingin sehat dan bersih, tetapi sebenarnya membahayakan diri sendiri, ya!

3. Hati-hati dengan pembalut yang memiliki aroma harum, ini dapat mengganggu flora normal vagina Anda!

1564965384 733 6 Risiko ‘Ngeri’ Kalau Kamu Pakai Pantyliner Setiap Hari. Celana Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…
pantyliner yang memiliki wewangian, foto: www.fimela.com

Flora vagina adalah bakteri baik di vagina. Bakteri ini akan menjaga tingkat keasaman vagina Anda. Anda biasanya membeli pembalut dan memiliki aroma yang harum, lebih baik untuk berhenti. Wangi pada pembalut akan mengganggu flora normal vagina yang artinya dapat membunuh bakteri yang menjaga keasaman vagina. Keputihan Anda mungkin berlanjut dan terasa gatal.

4. Penggunaan pembalut terlalu lama dan menghalangi sirkulasi tentu membuat kulit Anda sulit untuk bernapas

1564965384 404 6 Risiko ‘Ngeri’ Kalau Kamu Pakai Pantyliner Setiap Hari. Celana Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…
hati-hati kulitmu tidak bisa bernafas!, foto: satujam.com

Strip perekat menyala pembalut biasanya terbuat dari plastik. Ini akan membuat kulit pada vagina Anda sulit bernapas. Duh, iritasi bisa terjadi di sekitar vagina Anda 🙁

5. Alergi kulit dapat terjadi jika Anda menggunakan pembalut terlalu sering. Apakah Anda yakin masih ingin menggunakannya setiap hari?

1564965385 625 6 Risiko ‘Ngeri’ Kalau Kamu Pakai Pantyliner Setiap Hari. Celana Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…
pantyliners yang membuat alergi foto: www.ojornalzinho.com.br

Aroma yang menyala pembalut tentu saja berasal dari bahan kimia. Bahan yang dikhususkan untuk mengurangi bau tak sedap di vagina malah membahayakan Anda. Bahan ini dapat menyebabkan alergi pada kulit Anda, terutama jika kulit Anda sensitif. Anda harus lebih berhati-hati!

6. Alih-alih berkurang, keputihan Anda malah bisa bertambah buruk!

1564965385 86 6 Risiko ‘Ngeri’ Kalau Kamu Pakai Pantyliner Setiap Hari. Celana Ngeri Ini 6 Risiko Kalau Kamu sering Pakai Pantyliner. Celana Dalamnya sih Bersih, Tapi…

Gunakan pantyliner agar keputihan dapat diatasi, tetapi mengapa bahkan semakin memburuk?

Nah, gunakan pembalut setiap hari akan tumbuh jamur di area vagina yang lembab. Jamur dan bakteri akan berlipat ganda, termasuk jamur dan bakteri yang menyebabkan keputihan. Jadi, jangan kaget jika keputihan Anda semakin parah, ya!

Simak Juga, Pengeluaran per Keluarga di Singapura Rp 50 Juta per Bulan, Pendapatannya Berapa?

Pembalut mungkin menjadi pilihan saat keputihan. Tapi lebih baik pembalut tidak digunakan setiap hari, ya. Ayo, jaga kesehatan wilayah wanita Anda!

Loading...