Lifestyle

Perbedaan Gen Z, Gen X, Millenial, dan Baby Boomer. Jangan Salah Sebut Lagi, gess!

7

Perbedaan Gen Z, Gen X, Millenial, dan Baby Boomer, Karena teknologi, orang saat ini dibagi berdasarkan generasi mereka untuk memfasilitasi terminologi. Biasanya, kambing hitam yang paling umum digunakan adalah generasi milenial, karena ini bisa dibilang yang paling berbeda dan eksentrik.

Namun ternyata, generasi termuda bukanlah milenial, melainkan gen Z tegang dalam menanggapi perubahan teknologi. Selain gen Z, ada juga generasi yang lebih tua dari milenium, yaitu gen X dan baby boomer. Ketahui empat perbedaan dengan mendengarkan deskripsi Hiburan Hipwee berikut!

Generasi baby boomer adalah mereka yang lahir pada tahun 1944-1964. Mereka adalah orang-orang yang memahami sejarah dan menghadapi perubahan pasca-kemerdekaan

%name Perbedaan Gen Z, Gen X, Millenial, dan Baby Boomer. Jangan Salah Sebut Lagi, gess!
Semoga selalu ceria! foto: www.vice.com

Mereka memanggil baby boomer adalah generasi yang disebut tertua. Meskipun sudah tua, masih disebut “sayang”! Tujuan dari penyebutan ini bukan untuk mengejek, tetapi generasi ini menandai tahun-tahun di mana ledakan populasi terjadi. Ketika mereka dilahirkan, jumlah kelahiran meningkat pesat di berbagai belahan dunia. Mungkin karena pada saat itu tidak ada upaya untuk mengendalikan populasi juga.

simak juga: Alasan di Balik Aktivitas Rajin Nge-Vlog Presiden Jokowi

Generasi X adalah mereka yang lahir pada tahun 1965-1979. Rata-rata mereka menghadapi masa transisi ke masa cucu atau lagi mencari calon menantu

Ini Bedanya Gen Z Gen X Millenial dan Baby Boomer Perbedaan Gen Z, Gen X, Millenial, dan Baby Boomer. Jangan Salah Sebut Lagi, gess!
Saat-saat anak mulai mentas. foto: www.qu.edu

Generasi X lahir dari orang tua baby boomer. Generasi ini bisa dibilang paling terpukul oleh genre musik hiphop, grunge, dan mulai mendambakan film indie. Tak heran karena pada waktu itu musik menjadi salah satu atraksi paling luar biasa. The Beatles, Led Zeppeliun, The Rolling Stones juga lahir pada waktu itu. Bayangkan, benar, betapa bangganya mereka dengan generasi musik mereka sendiri.

Milenium adalah mereka yang lahir pada 1980-1994. Beberapa berjuang dengan kehidupan setelah menikah, yang lain masih mencari jodoh

1564943432 319 Ini Bedanya Gen Z Gen X Millenial dan Baby Boomer Perbedaan Gen Z, Gen X, Millenial, dan Baby Boomer. Jangan Salah Sebut Lagi, gess!
Lagi mencari jodoh, ya? foto; wellingtonexperience.com

Awalnya generasi milenial awalnya disebut gen Y. Tetapi untuk menjadi keren dan menandai mereka yang berhasil hidup di dua abad yang berbeda dan bersentuhan langsung dengan perubahan besar dalam teknologi internet, penunjukannya menjadi milenial. Sebagian besar anak-anak milenium menghadapi cobaan hari ini. Semangat ya!

Nah, siapa yang suka mengalir YouTube sebagian besar adalah gen Z. Mereka yang lahir pada 1995-2015 sebagian besar bingung dengan studi mereka dan beberapa mulai menetapkan tujuan mereka

1564943433 113 Ini Bedanya Gen Z Gen X Millenial dan Baby Boomer Perbedaan Gen Z, Gen X, Millenial, dan Baby Boomer. Jangan Salah Sebut Lagi, gess!
Lebih ceria! via redtri.com

Lalu yang terakhir adalah gen Z. Generasi termuda yang saat ini dalam keadaan kacau mempersiapkan kegiatan di sekolah. Beberapa bahkan lebih senang berselancar di internet. Sebagian besar generasi ini tidak mengalami kegelapan malam tanpa listrik karena mereka belum memasuki desa. Hehe.

Jangan salah lagi. Jika ada klaim bahwa generasi milenium lahir kemarin sore, itu salah! Penyebutan ini sebenarnya memudahkan kita untuk membedakan empat generasi yang berbeda sekaligus. Sementara mereka yang masih kerucut memang tidak diklasifikasikan secara umum karena mereka masih minim dalam kontak dengan teknologi. Jadi, jika besok ada seorang siswa sekolah dasar yang menonton video “Selamat tinggal” Ria Ricis, itu artinya ia adalah seorang Jenderal Z sejati. 😀

Artikel ini didasarkan pada generasi generasi di situs pemasaran, penelitian, dan strategi WJSchroer.

Loading...