Tech

Videonya Dihapus, ini Perjalan Karir Kimi Hime sampai Jadi Gamer Cewek Terkenal

65

Perjalan Karir Kimi Hime, YouTuber dan gamer Kimi Hime yang dipanggil oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) beberapa waktu lalu, berakhir dengan penghapusan beberapa kontennya oleh Google.

Dikutip dari cnnindonesia.comini merupakan tindak lanjut dari hasil dengar pendapat Komisi I DPR dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Akibatnya, penghapusan konten itu juga membuat YouTuber yang asli Kimberly Khoe merasa sedih dan merasa bahwa usahanya tidak dihargai.

Uneg-uneg ini dia kemudian tumpah dalam video 20 menit 51 detik berjudul “Bapak Presiden Joko Widodo” yang dia unggah. Meskipun terkait erat dengan kontroversi, ini adalah perjuangan Kimi Hime untuk menjadi terkenal di YouTube sebagai Lady Gamer.

#1. Hobi bermain game sejak kecil

Kontennya Dihapus Begini Perjalanan Karir Kimi Hime Hingga Jadi Gamer Videonya Dihapus, ini Perjalan Karir Kimi Hime sampai Jadi Gamer Cewek Terkenal
Ilustrasi konsol game Sega pouler pada 1990-an, Foto: boombastis

Wanita kelahiran Jakarta, 4 Januari 1990, telah tertarik pada dunia game sejak ia masih muda. Tepatnya saat duduk di TK (TK).

Pada 1990-an dan 2000-an, konsol seperti Nintendo Entertainment System, Sega, Tamagotchi, dan Tetris adalah perangkat game yang populer saat itu, di mana Kimi kecil tumbuh dan menjadi pemain yang loyal. Kebiasaan ini terus memasuki dunia game online.

#2. Memulai karirnya sebagai YouTuber sejak 2012

1564177114 208 Kontennya Dihapus Begini Perjalanan Karir Kimi Hime Hingga Jadi Gamer Videonya Dihapus, ini Perjalan Karir Kimi Hime sampai Jadi Gamer Cewek Terkenal
Mulai menjelajahi game online dan memainkan DOTA

Ketika duduk di sekolah menengah pertama (SMP), Kimi mulai tertarik bermain game online.

Petualangan jenis ini seperti DOTA mulai menarik perhatiannya. Tidak mengherankan, ia kemudian memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim Revival Ladies untuk kategori permainan Dota 2 dan bersaing di arena e-sports.

Mau lebih banyak lagi tentang perjalanan kimi, 5 Fakta Kimi Hime, Dari Cupu Sampai Jadi Vulgar

Setelah turnamen, Kimi tidak meninggalkan dunia game. Dia masih ada di dunia dengan mencoba profesi lain sebagai YouTuber sejak 23 Desember 2012.

#3. Dikenal sebagai gamer wanita berbakat

%name Videonya Dihapus, ini Perjalan Karir Kimi Hime sampai Jadi Gamer Cewek Terkenal
Menjadi YouTuber dengan konten game, foto: Youtube

Dalam saluran YouTube-nya yang kini telah mengumpulkan 2,2 juta pelanggan dan 99.547.354 kali dilihat, Kimi Hime menggambarkan dirinya sebagai Gaming Multi-talenta Indonesia dan Influencer Teknologi.

Konten tersebut juga mengandung lebih banyak aktivitas saat bermain game seperti Battlegrounds  Player Unknown (PUBG), dan Mobile legenda. Tidak jarang, Kimi juga membuat konten vlog yang menyoroti aktivitasnya selain bermain game.

#4. Bakat tersembunyi itu bisa menjadi kunci kesuksesan di masa depan

Tidak hanya jago bermain, Kimi ternyata memiliki bakat lain yaitu menyanyi. Ini diketahui saat diapenutup lagu A Whole New World (Ost Aladin) bersama dengan Erdian Aji Prihartanto atau Anji.

Terlihat dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Dunia Manji, Kimi Hime sangat fleksibel dan benar ketika menyanyikan lagu itu. Bisa dibilang, bakat menyanyi Kimi juga bisa menjadi konten yang menarik jika diproses secara serius.

masih ada lagi eketawer, Nah Lho, Youtuber Kimi Hime Kena Pasal Asusila

Menjadi seorang YouTuber tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih lagi, Google sekarang dikenal lebih ketat dalam memilih konten yang diunggah oleh pembuatnya.

Sama seperti masalah yang dihadapi oleh Kimi Hime di atas, semoga acara ini dapat dipelajari dan dijadikan motivasi untuk membuat video yang lebih baik di masa depan. Antusiasme untuk Kimi Hime. (boombastis/ e ketawa)

“Jadilah Konten Kreator yang Baik, Tidak ada batasan dalam mebuat konten Tapi Ingat Kita hidup di negara Indonesia Jadi Harus taat dan Patuh terhadap Norma masyarakat dan UU”

 

Loading...